Berita

Lulus Transisi, Letda Dika Perkuat Skadron 14

Dibaca: 48 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Regenerasi penerbang tempur bagi TNI AU merupakan hal yang mutlak, oleh sebab itu dalam kondisi bagaimanapun senantiasa diupayakan, sehingga kemampuan dan profesionalisme para penerbang tempur selaku penegak Kedaulatan Negara di udara tetap terbina.

Terkait hal tersebut, Lanud Iswahjudi sebagai pangkalan operasi tempur kembali berhasil mendidik Lettu Pnb Dika Mahendra Puji Kusuma menjadi penerbang tempur muda melalui pendidikan Transisi F-5 angkatan XXVII dengan Kepala Sekolah Mayor Pnb Arif Adi Nugroho yang penutupannya dilakukan oleh Komandan Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Ismono Wijayanto, di Ruang Briefing Malanud, Rabu (27/5).

Dengan selesainya pendididkan transisi tersebut, total jam terbang Lettu Pnb Dika Mahendra kelahiran Makassar tanggal 10 Maret 1984 merupakan Alumnus AAU 2006, Sekolah Penerbang (Sekbang) Angkatan 76 tahun 2007 mencapai 174 jam meliputi pesawat AS-202/ Bravo, T-34/ Charlie , dan F-5/Tiger.

Komandan Lanud Iswahjudi, Kolonel Pnb Ismono Wijayanto pada upacara penutupan Pendidikan Transisi F-5 angkatan XXVII mengatakan, dengan berakhirnya pendidikan ini bukan merupakan akhir dari kegiatan belajar bagi yang bersangkutan, akan tetapi hal tersebut merupakan bekal awal yang harus terus dikembangkan untuk menjadi penerbang tempur profesional.

Baca juga:  Wantimpres Kunjungi Lanud Iswahjudi

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam perjalanan untuk menjadi seorang penerbang tempur yang profesional dan berkualitas, masih banyak pendidikan yang harus dilalui demi peningkatan kemampuan dan ketrampilan individu dalam mengoperasionalkan pesawat yang diawakinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel