Berita

Lulusan Poltekses TNI AU Sebagai Tenaga Medis Profesional

Dibaca: 2446 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna selaku Ketua Pembina Yayasan TNI AU (Yasau) mengatakan, sebagai generasi penerus bidang medis, lulusan Politeknik Kesehatan (Poltekes) TNI AU Ciumbuleuit Bandung, diharapkan dapat menjadi tenaga medis yang profesional. Tolok ukurnya, kinerjanya senantiasa mendapat apresiasi dan pengakuan masyarakat serta memiliki integritas dan moral yang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Marsekal TNI Agus Supriatna dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Kasau (Wakasau) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Bagus Puruhito, pada acara wisuda lulusan Poltekes TNI AU Ciumbuleuit, Bandung, Selasa (22/9). Hadir pada acara ini, Direktur Poltekes Ciumbuleuit Bandung, Koordinator Kopertis IV wilayah Jabar & Banten, Pengurus Yasau serta undangan lainnya.

Dikatakan, sesuai program pemerintah saat ini, pemerintah sedang mendorong peningkatan tenaga kerja Indonesia bidang kesehatan yang terdidik dan trampil. Oleh karena itu, apa yang dilakukan Poltekes TNI AU sebagai jawaban atas kebutuhan tenaga medis yang terus meningkat. Secara kuantitatif tenaga medis yang dihasilkan oleh Indonesia relatif masih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan pasar, baik dalam maupun luar negeri.

Baca juga:  PIA AG Lanud HAD Sambut HUT PIA AG ke 61 Berikan Ceramah Pendidikan Anak Usia Dini

“Permintaan pasar yang sangat menjanjikan, harus diimbangi dengan profesionalisme kinerja. Dengan demikian, lulusan Poltekes TNI AU Ciumbuleuit Bandung diharapkan terus meningkatkan profesionalisme, termasuk membekali diri dengan penguasaan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan” kata Kasau.

Menurut Kasau, kebutuhan tenaga kesehatan di dalam negeri khususnya di daerah yang minim pelayanan kesehatan, masih sangat membutuhkan tenaga kebidanan. Disamping itu, tenaga ahli farmasi saat ini juga masih sangat dibutuhkan oleh industri farmasi, apotik maupun rumah sakit.

”Disinilah peran dan fungsi yang dapat dilaksanakan oleh Poltekes TNI AU Ciumbuleuit sebagai pencetak sumber tenaga kerja ahli dalam bidang kesehatan, sebagai wujud nyata pengabdian Poltekes kepada masyarakat, bangsa dan negara” tambah Kasau.

Pada wisuda tahun ini, Poltekes TNI AU Ciumbuleuit Bandung berhasil meluluskan 253 wisudawan/wisudawati. Jumlah tersebut terdiri dari jurusan Keperawatan 88 orang, jurusan Kebidanan 110 orang dan jurusan Farmasi 55 orang. Sebagai lulusan terbaik untuk jurusan Keperawatan Shinta Desiyani, Amd (IPK 3,66), jurusan Kebidanan Sani Noviana Amd. Keb (IPK 3,57) dan jurusan Farmasi Fanny Fazriyani, Amd. (IPK 3,84).

Baca juga:  Danlanud Ngurah Rai Tutup Diklat Paralayang Angkatan Ke 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel