Berita

Lulusan Terbaik AAU 1982 Jabat Panglima Koopsau I

Dibaca: 26 Oleh 13 Jun 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat bertindak selaku Irup pada upacara Serah Terima Jabatan Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) dari Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI Sunaryo di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Sabtu (11/06).

Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi selanjutnya memangku jabatan sebagai Wakasau menggantikan Marsekal Madya TNI Sukirno yang akan memangku jabatan sebagai Irjen TNI. Marsekal Pertama TNI Sunaryo merupakan peraih Adhymakayasa (lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara 1982).

Dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan ”….terjadinya peristiwa bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir, letusan gunung berapi dan tanah longsor yang selama ini terjadi di berbagai wilayah tugas Koopsau I, hal tersebut merupakan bagian dan tantangan tugas yang sewaktu-waktu melibatkan Koopsau I dan jajarannya”.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa “ Koopsau I sebagai ujung tombak TNI Angkatan Udara, hendaknya harus senantiasa tanggap dan dengan cepat hadir untuk ikut ambil bagian dalam setiap upaya penyelesaiannya. Kehadiran unsur-unsur kekuatan Koopsau I, bersama-sama unsur kekuatan pertahanan lainya, dalam Operasi Militer Perang maupun Operasi Militer Selain Perang, sangat menentukan keberhasilan tugas operasi secara keseluruhan.

Baca juga:  LETKOL PNB FIRMAN “FOXHOUND” DWI CAHYONO RAIH 2000 JAM TERBANG F-16

Pada kesempatan tersebut, Kasau juga mengingatkan kembali bahwa satu hal penting yang berkaitan dengan keselamatan terbang dan kerja yaitu Airmanship dan Safety yang merupakan dua hal yang tidak terpisahkan. Keduanya melibatkan dan menjadi tanggung jawab seluruh personel jajaran Koopsau I, karena budaya safety harus terus dikembangkan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi selanjutnya memangku jabatan sebagai Wakasau menggantikan Marsekal Madya TNI Sukirno yang akan memangku jabatan sebagai Irjen TNI. Marsekal Pertama TNI Sunaryo merupakan peraih Adhymakayasa 1982 (lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara 1982).

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan acara Serah Terima Jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I dan Pengukuhan Ibu Winayadati Kanyasena dari Ibu Dede Rusamsi kepada Ibu Sunaryo di Gedung Serbaguna Makoopsau I Jl Kopatdara No 1 Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. Hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut; Para Pejabat Teras TNI AU, Wagub DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, Pangarmabar, Kapolda Metro Jaya, serta undangan lainnya.

Baca juga:  SEPAK BOLA GEMBIRA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel