Pustaka

Mabes AU akan Selidiki Jatuhnya Pesawat Bravo di Bandung

Dibaca: 25 Oleh 30 Sep 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bandung – Pesawat AS 202 Bravo terjatuh di Komplek Bandara Husein Sastranegara, Bandung, saat sedang beratraksi pada perhelatan Bandung Air Show 2012. Mabes AU bersama dengan Federasi Aerosport Indonesia (FASI) akan menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa nahas itu.

“Sebab-sebab kejadian akan kita selidiki oleh tim yang akan kita terjunkan langsung dari Mabes AU dan FASI,” kata Danlanud Husen Sastranegara, Kolonel Penerbang Umar Sugeng Haryono, di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Sabtu (29/9/2012).

Umar menjelaskan kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 11.42 WIB. Pesawat jatuh kemudian menabrak bangunan Dislitbang Angkatan Udara (AU) atau tepatnya di kantor persatuan istri AU. Untungnya kedua gedung tersebut dalam keadaan kosong.

Oleh karena kejadian ini, pelaksanaan Bandung Air Show 2012 selanjutnya tidak akan menghadirkan atraksi pesawat udara. “Untuk Bandung Air Show selanjutnya saya menginstruksikan kegiatan demo udara kita hentikan,” ujarnya.

Sebuah pesawat jenis Bravo AS 202 bernomor registrasi LM 2003 milik FASI terjatuh saat beratraksi dalam acara Bandung Air Show (BAS) 2012 di Lanud Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Sabtu (29/9/2012) siang.

Baca juga:  AS: F-16 & F-18 Buat India Tak Terkalahkan!

Pilot pesawat Bravo 202 Marsekal Pertama Purn Norman T Lubis, dan Kopilot Letkol Purn Toni Hartono meninggal dunia.

Sumber: //bandung.detik.com/

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel