Berita

Mabesau Adakan Seminar Pengamanan Penerbangan

Dibaca: 27 Oleh 17 Jun 2014Tidak ada komentar
Mabesau Adakan Seminar Pengamanan Penerbangan
#TNIAU 

Kepala Dinas Pengamanan dan Sandi Angkatan Udara (Kadispamsanau) Marsma TNI D. Widiantoro membuka seminar tentang Pengamanan Penerbangan dan Penegakan Hukum di Wilayah Udara Nasional yang dilaksanakan di Mabesau Cilangkap, kemarin.  Seminar tersebut dihadiri pejabat dari lingkungan Mabesau dan Kementerian Perhubungan.

Dikatakan, dalam menghadapi perkembangan situasi regional dan dunia serta kondisi penerbangan yang sedemikian pesat akhir – akhir ini, maka peranan seluruh personel dan instansi yang terlibat dalam dunia penerbangan nasional Indonesia sangat penting dan mutlak keberadaannya. Secanggih apapun armada yang diawaki bila tidak diimbangi dengan personel yang memiliki pemahaman tepat tentang regulasi yang berlaku di wilayah Indonesia, maka dapat menjadi bumerang bagi instansi itu sendiri. Sebagai contoh berkembangnya pelanggaran penerbangan yang dilakukan dari penerbangan domestik maupun asing dimana tidak memiliki perizinan yang berlakuk di Indonesia.

“Untuk menyikapi kondisi seperti itu, saya mengajak kepada seluruh peserta seminar agar dapat bekerja secara optimal, sehingga mempunyai persamaan persepsi serta terciptanya sinergitas dan soliditas di bidang pengamanan penerbangan dan penegakan hukum di wilayah udara nasional yang sampai saat ini masih banyak celah yang harus dibenahi”, ajak Kadispamsanau.

Baca juga:  LANUD REMBIGA MERIAHKAN HUT LOMBOK UTARA

Disamping itu, dalam seminar juga dipaparkan mengenai pengamanan penerbangan yang disampaikan oleh Direktur Keamanan Penerbangan Dinas Perhubungan Ir. Yusfandri Gona. Dalam paparannya, dijelaskan secara mendalam UU no. 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan dimana didalamnya terdapat aturan – aturan mendasar dalam dunia penerbangan baik domestik maupun asing.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel