Berita

MABESAU GELAR TAKLIMAT AWAL WASRIK

Dibaca: 7 Oleh 16 Sep 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pemeriksaan dan pengawasan (Wasrik) kembali digelar oleh Itjenau di jajaran TNI AU. Memulai kegiatan tersebut dilaksanakan taklimat awal Irjenau yang dibuka oleh Irjenau Marsda TNI JFP. Sitompul, di Mabesau Cilangkap, Senin (16/9).

Dalam sambutanya Marsda TNI JFP. Sitompul mengatakan bahwa Itjenau sebagai pengawasan dan pemeriksa umum serta pengawas dan pemeriksa perbendaharaan terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum, tertib administrasi dan tertib tindak di bidang pembinaan kemampuan dan kekuatan di jajaran TNI Angkatan Udara.

Menurutnya, pengawasan dan pemeriksaan diharapkan dapat mendeteksi lebih awal, atas kemungkinan adanya masalah, hambatan, penyimpangan terhadap program kerja sehingga kegiatan wasrik bertujuan agar kesalahan serupa tidak diulangi lagi, serta kerugian yang lebih besar tidak perlu terjadi.

Dari hasil pemeriksaan keuangan Kemhan & TNI oleh BPK tahun 2012 lalu, hasil pemeriksaan Wajar Tanpa Pengecualian Dengan Paragraf Penjelasan (WTP DPP). Oleh karena itu, dalam rangka mewujudkan sasaran menjadi opini Wajar Tanpa Pengecuali (WTP) perlu dilakukan langkah dan upaya untuk memperkecil atau menghilangkan predikat Dengan Paragraf Penjelasan (DPP) serta tidak menambah permasalahan baru yang bersifat prinsif yang akan berakibat tidak dapat dipertahankan opini WTP bahkan turun menjadi disclaimer.

Baca juga:  Peringati HUT ke-60 Koopsau

Berdasarkan Surat Perintah Kasau Tim Itjenau akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Mabesau dan Badan pelaksanaan pusat (Balakpus) mulai tanggal 16 September sampai dengan 23 November 2013 dengan sasaran difokuskan pada Bidang Alutsista, Bidang Pelayanan Masyrakat Umum, Bidang Pendidikan, Bidang Manajemen Aset.

Hadir pada acara tersebut Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Gubernur AAU, Danseskoau serta para pejabat TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel