Berita

Mabesau Peringati HUT TNI Ke-69

Dibaca: 3 Oleh 07 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setiap prajurit dan PNS TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas keperntingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional.

Demikian sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan Asisten Perencanaan dan Anggaran Kasau Marsda TNI Mawardi saat memimpin Upacara ke – 69 hari ulang tahun TNI di Mabesau, Cilangkap Selasa (7/10) yang diikuti seluruh perwira, bintara, tamtama, dan PNS.

Dikatakan, lebih kepada hakekatnya, TNI merefleksikan dan mengevaluasi hari jadinya untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa, serta tugasnya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

Penyelenggaraan HUT TNI merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah diaksanakan , khususnya pada anggaran 2014. TNI ingin menunjukan bahwa TNI masih berada pada hakekatnya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang cinta negara, cinta bangsa, cinta rakyat, dan cinta kehidupan. Hal ini ditunjukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera.

Baca juga:  Pangkoopsau I Resmikan Skadron Udara 51 Wing 7

Panglima TNI menegaskan bahwa TNI sebagai patriot sejati dan pembangunan pengembangan profesionlisme TNI merupakan realisasi rencana strategis 2012 – 2014, akan ditampilkan pada HUT TNI ke-69, dengan harapan dapat menjadi kebanggan dan membangkitkan kecintaan rakyat kepada TNI, serta memberikan keprcayaan atas kekuatan sendiri bangsa Indonesia dalam melanjutkan pembangunan nasional.

Untuk itu, selaku pimpinan TNI, Panglima mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI dapat memaknai usia ke-69 ini dengan tekad dan janji untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa – masa yang akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel