Berita

Made Yogi Lulusan terbaik SIP A-69

Dibaca: 75 Oleh 19 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsekal Muda TNI M.Nurullah, S.IP menutup pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang Angkatan ke-69 di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (19/6).

Pendidikan SIP Angkatan ke-69 ini diikuti 10 siswa perwira penerbang yang berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Pendidikan Instruktur Penerbang ini juga diselenggarakan di tempat yang sama di Sekbang TNI Adisutjipto. Pendidikan ini merupakan kelanjutan dari Sekolah Penerbang dengan lama pendidikan kurang lebih selama 6 bulan.

Berhasil menjadi lulusan terbaik pada Penutupan Pendidikan SIP Angkatan 69 ini adalah Kapten Pnb Made Yogi Indra Prabowo dari Skadon Udara 12 Pekanbaru. Alumni AAU lulusan tahun 2005, kelahiran 11 Agustus 1984 ini biasa menerbangkan pesawat Tempur jenis Hawk 100-200. Suami dari Ida Ayu Nyoman Wulan Cahya ini dikaruniai 1 anak, Gede Bagus Agasha Krisna Prabowo yang masih berumur 9 bulan. Putra Pulau Dewata ini memang sejak awal fokus berkarir dan mengabdikan diri di TNI Angkatan Udara. Pria yang selalu berprinsip mengerjakan sesuatu yang terbaik ini mempunyai prinsip jangan pernah sombong dengan kelebihan kita, berbuatlah kebaikan bagi sesama manusia. Mendapatkan predikat lulusan terbaik baginya merupakan anugrah dari Tuhan, karena manusia hanya bisa berusaha…tambahnya.

Baca juga:  JABATAN KADISLOG LANUD MANUHUA DISERAHTERIMAKAN

Dankodikau Marsekal Muda TNI M. Nurullah, S.IP, dalam sambutannya mengatakan bahwa lulus pendidikan Instruktur Penerbang mendapat predikat sebagai instruktur penerbang dan guru. Untuk itu Dankodikau berharap agar para instruktur penerbang ini bukan hanya mampu mentransfer skill dan memberikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh, namun juga memberikan penekanan-penekanan moral dan integritas yang baik sehingga dapat melahirkan penerbang-penerbang muda yang andal, terampil, memiliki motivasi, dedikasi dan profesional sesuai dengan harapan TNI AU.

Hadir dalam upacara penutupan SIP Angkatan 69 ini, diantaranya Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE, Para pejabat dari Kodikau dan AAU, Komandan Wingdik Terbang Adisutjipto dan para pejabat di lingkungan Lanud Adisutjipto.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel