Berita

Mahasiswa Akper Tujuhbelas Genjot Latihan Fisik di Lanud Smo

Dibaca: 4 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Tujuan dari outbond adalah melepas penat atau kejenuhan rutinitas, mendapatkan ilmu materi yang diisikan dalam permainan outbound, lebih mengenal lingkungan, membangun percaya diri terhadap kemampuan yang di milikinya, menganalisa kemampuan seseorang untuk keperluan manajemen, menumbuhkan rasa disiplin, tanggung jawab, cinta tanah air, menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar peserta.

Terkait hal tersebut 125 mahasiswa Akper Tujuhbelas Karanganyar sangat antusias dan tak mengenal lelah mengikuti kegiatan outbond di kesatriyan Lanud Adi Soemarmo. Berbagai materi yang dilatihkan diantaranya halang rintang, turun tebing, long march, PBB dan pendidikan bela negara, Rabu (14/09).

Adapun manfaat dari outbond sendiri bagi kalangan mahasiswa adalah meningkatkan keberanian dalam bertindak, maupun berpendapat, membentuk pola pikir yang kreatif, menambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan motifasi. Kegiatan outbond ini dibina oleh beberapa pelatih dari Lanud Adi Soemarmo, sehingga lebih terarah dan untuk safety peserta dapat terjaga.

Baca juga:  Perpisahan dan Pelepasan Murid Kelas VI SD Angkasa Lanud Rsn

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel