Berita

Mahasiswa ATKP Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 17 Oleh 09 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 21 Mahasiswa ATKP (Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan) Kabupaten Maros Sulawesi Selatan dengan Pembina Ibu Nining Widyaningsih, Rabu (8/2) mengadakan kunjungan di Skadron Udara 11 Wing 5 sebagai home base pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM dan SU-30 MK2 serta pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA di Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Kunjungan yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut diterima oleh Kasi Binpotdirga Disops Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek Oktana Eka.S, didampingi Perwira Staf Binpotdirga Lanud Sultan Hasanuddin para teknisi dan crew yang menjelaskan tentang pesawat tempur Sukhoi 27/30, Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA.

Selama mengunjungi Lanud Sultan Hasanuddin, para Mahasiswa tingkat dua dengan tekun mendengarkan penjelasan para teknisi dan crew, serta memanfaatkan kunjungannya dengan sebaik mungkin untuk menanyakan hal-hal yang terkait dengan pesawat tempur Sukhoi 27/30, pesawat Boeing 737 Intai Strategis maupun hal-hal lain yang terkait dengan penerbangan.

Menurut Ibu Nani Widyaningsih salah satu guru pembimbing, mengatakan bahwa kunjungan mahasiswa ATKP ke Lanud Sultan Hasanuddin adalah merupakan salah satu program kurikulum untuk menambah pengetahuan, wawasan mahasiswa ATKP, sehingga setelah lulus para mahasiswa ATKP dapat benar-benar mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam dunia penerbangan khususnya bagi keselamatan penerbangan.

Baca juga:  Tingkatkan Kemampuan, Penerbang Lanud Rsn Latihan Terbang Malam

“ Saya sangat berterima kasih kepada lanud Sultan Hasanuddin yang telah menerima kami dengan baik dan member kesempatan kepada mahasiswa ATKP dapat melihat dari dekat pesawat-pesawat TNI AU yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin yang menjadi kebanggaan masyarakat”. Kata Ibu Nani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel