Berita

Mahasiswa ATKP Kunjungi Skadron Udara Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 7 Oleh 15 Nov 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 22 Mahasiswa ATKP (Akademi Teknik Keselamatn Penerbangan) yang berlokasi di Kabupaten Maros Sulsel, mengadakan kunjungan ke Skadron Udara 5 Wing yang merupakan home base Pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan Pesawat CN-235 MPA dan ke Skadron Udara 11 Wing 5, home base Pesawat Tempur Sukhoi 27/30. Jumat (12/11).

Kunjungan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut para Mahasiswa ATKP diterima oleh Perwira Staf Binpotdirga Kapten Tek Wanto Sumarsono dan Kapten Suprapto , yang selanjutnya para Mahasiswa ATKP dipersilahkan untuk melihat dari dekat dan mendapat penjelasan dari para Crew dan Teknisi dari pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Pesawat Boeing 737 Intai Strategis maupun CN-235 MPA.

Dalam kesempatan tersebut, para mahasiswa ATKP yang dipimpin langsung oleh Pembina Ibu Nining tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan melontarkan berbagai pertanyaan terkait dengan pesawat Sukhoi, Boeing 737 dan CN-235 MPA , tentang fungsi dan berbagai persenjataanya.

Menurut Ibu Nining, kunjungan ini merupakan program dari kurikulum untuk menambah pengetahuan, wawasan serta cakrawala pandang tentang pesawat-pesawat TNI Angkatan Udara khusnya yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin.

Baca juga:  PEMBERIAN VITAMIN A BAGI BALITA DI LANUD SUPADIO

ATKP yang berlokasi kurang lebih 5 Km arah timur Lanud Sultan Hasanuddin, kata Ibu Nining, mendidik mahasiswa berbagai jurusan antara lain jurusan LLU(Lalu Lintas Udara), RKPP dan TLB (Teknik Lintrik Bandara) dengan program D 2 dan D3.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel