Berita

MAHASISWA BARU UNSURYA ORENTASI STUDI DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 61 Oleh 04 Okt 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sekitar 70 mahasiswa baru Universitas Suryadarma (Unsurya), Jakarta mengunjungi Lanud Suryadarma, Kalijati, Sabtu (2/10) sebagai salah satu lokasi pelaksanaan orentasi studi sebelum mereka memasuki masa perkuliahan. Rombongan dipimpin Kol. (Purn) Basri Marzuki, S.E., M.M., diterima Mayor Pnb Sapuan S.Sos., Kepala Dinas Personel (Kadispers) mewakili Konmandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., bersama staf di Aula Sekbang Lanud Suryadarma.

 

Kol. (Purn) Basri Marzuki yang juga Ketua Jurusan Managemen menyatakan dalam tahun 2010 untuk pertama kalinya Unsurya menjadikan Lanud Suryadarma sebagai salah satu lokasi OSUS (Orentasi Studi Universitas Suryadarma) bagi mahasiswa baru, walaupun letaknya cukup jauh dari kampus agar pengetahuan mengenai kedirgantaraan juga profil ketokohan Suryadarma bertambah. “Selama satu hari dari tiga hari masa Osus, Unsurya menjadwalkan kunjungan ke Lanud Suryadarma setelah sebelumnya juga berkunjung ke satuan-satuan TNI AU di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta juga memberikan ceramah-ceramah dari pejabat Unsurya agar sasaran orentasi studi bagi mahasiswa baru mengena,” ujar Kol (Purn) Basri Marzuki.

Baca juga:  Spers Mabesau Adakan Sosialisasi Binkar di Lanud Sjamsudin Noor

 

Rangkaian kunjungan mahasiswa baru Unsurya di Lanud Suryadarma meliputi penjelasan mengenai aturan berkunjung oleh Kadispers, menyaksikan film tentang Lanud Suryadarma, penjelasan mengenai profil ketokohan Marsekal TNI (Purn) R. Suryadi Suryadarma (1912-1975) dilanjutkan ke lapangan untuk melihat dari dekat obyek orentasi di Lanud Suryadarma meliputi Museum Rumah Sejarah Kalijati, Museum Amerta Dirgantara Mandala, menyaksikan atlet-atlet olah raga terbang layang dari beberapa propinsi yang sedang berlatih di landasan Lanud Suryadarma menjelang pelaksanaan Kejurnas Terbang Layang pada 9-19 Oktober 2010 mendatang dan terakhir ke Hanggar Skadron Udara 7 untuk melihat dari dekat karakteristik dua jenis Pesawat Helikopter jenis Bell 47 G Solooy dan EC 120 Colibri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel