Berita

Mahasiswa Fakultas Hukum Internasional Unsyiah Field Trip Ke Lanud Sim

Dibaca: 51 Oleh 23 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 18 orang mahasiswa dari Universitas Syah Kuala (Unsyiah) jurusan Fakultas Hukum Internasional yang juga di damping oleh 2 orang dosen pembimbing yakni Ibu Rosmawati.,SH,MH dan Ibu Lily Husni Putri.,SH,LLM kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda guna untuk melakukan field trip ke Lanud SIM Jum’at, (20/10).

Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi wakil sementara Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda mengatakan fungsi kami dalam kegiatan field trip ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang Pertahanan Negara dan Hukum Udara yang akan disampaikan oleh Mayor Tek Wahyu Budianto dan harapanya mahasiswa setelah mendapat paparan bisa mendapatkan gambaran saat menulis proposal apabila mahasiswa ingin melakukan penelitian skripsi dan perbanyaklah bertanya “ujar Kadispres.’’

Mahasiwa bertujuan ke Lanud SIM ini adalah guna pengenalan lapangan untuk para mahasiswa dapat lebih mengerti dan memahami tentang pentingnya suatu Pertahanan Negara dan Hukum Udara di Indonesia. Tujuanya agar sebelum menyusun skripsi sudah ada gambaran dan lebih mudah menyusun proposal nantinya.

Baca juga:  Panglima Kosek Hanudnas III Naik Pangkat

Dosen Pembimbing Ibu Rosmawati.,SH,MH mengatakan, kegiatan yang digagas oleh Fakultas Hukum Internasional ini bertujuan untuk menarik minat mahasiswa Aceh dalam melakukan penelitian skripsi di Lanud SIM khususnya tentang Pertahanan Negara dan Hukum Udara yang ada di Indonesia. Selain itu juga diharapkan mahasiswa dapat melakukan riset ke tempat-tempat lainya bukan hanya dilanud SIM saja dosen berharap mahasiswa lokal dapat menjadi ahli konservasi di wilayah sendiri.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel