Berita

Mahasiswa Fakultas Hukum Untan Belajar Hukum Udara

Dibaca: 54 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Mendapatkan ilmu pengetahun bukan hanya di bangku sekolah namun bisa didapat dengan rajin membaca dan mengunjungi tempat-tempat yang syarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).   Salah satu tempat yang memenuhi syarat tersebut adalah Skadron Udara 1 Lanud Supadio.   Di sarang Elang Khatatulistiwa ini penuh dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tentunya sangat cocok untuk menambah ilmu bagi siapa saja yang bertandang.

Maka dari itu sangatlah tepat bila Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat pada umumnya dan anak-anak sekolah dari jenjang Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi khususnya yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat.

Salah satunya mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjung Pura (Untan) Semester 2 dan 4 Reguler A dan B dengan jumlah lebih kurang 125 orang bertandang ke sarang Elang Khatulistiwa, Rabu (10/6).  Kedatangan mahasiswa tersebut dipimpin dosen pembimbing Sri Agustriani Elida, S.H.,MCL dan disambut Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Sidik Setiyono, S.E mewakili Danlanud Supadio.

Sebelum ke Skadron Udara 1 para mahasiswa tersebut diberikan pembekalan dari Kadisops tentang peran Lanud Supadio menegakkan kedaulatan NKRI,  tugas TNI Angkatan Udara, ruang udara, tugas pokok Lanud Supadio dan Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) serta pembekalan tentang Hukum Udara dari Perwira Hukum Mayor Sus Hadi Prayitno, S.H di Graha Teddy Kustari (GTK).

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan Bulan Dirgantara 2018 Dalam Rangka HUT TNI AU Ke 72

Menurut Dosen Pembimbing Sri Agustriani Elida, S.H.,MCL kedatangan para mahasiswa Fakultas Hukum Untan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya tentang hukum udara.  Sebelumnya para mahasiswa ini juga bertandang ke Lanal Pontianak untuk belajar tentang Hukum Laut Internasional.

“Ilmu pengetahuan harus kita cari dan kejar serta belajar itu bisa dimana saja.  Maka dari itu saya mengajak para mahasiswa  ke Lanud Supadio, khususnya ke Skadron Udara 1 yang syarat dengan ilmu pengetahun dan teknologi.   Dan diluar dugaan sambutan dari Lanud Supadio sangat baik sekali, untuk itu saya mewakili para mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud beserta staf atas sambutan yang diberikan kepada kami serta  diperkenannya kami untuk dapat mengunjungi Skadron Udara 1,” kata Sri Agustriani Elida, S.H., MCL.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel