Berita

Mahasiswa ITB Perkuat Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012

Dibaca: 9 Oleh 31 Mei 2012Tidak ada komentar
Mahasiswa ITB Perkuat Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012
#TNIAU 

Dua mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) datang ke kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Seimanggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, dalam rangka memperkuat kiprah Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 yang sudah hampir dua bulan asyik ‘bercengkerama’ dengan medan terjal itu, Rabu (30/5/2012).

Kedua mahasiswa ITB itu masing-masing bernama Taufik Nur Cahyo (Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Jurusan teknik Geologi) dan Gregarius Andrico Hutomo (Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Jurusan Teknik Geologi).

Kehadiran mereka diterima Wakil Komandan (Wadan) Sub Korwil 05 Nunukan Mayor Inf Achiruddin, yang telah menjemputnya secara langsung dengan menggunakan perahu motor di Dermaga Sei Bolong, Kabupaten Nunukan.

Menurut Achiruddin, mereka berdua akan ditempatkan sesuai dengan bidangnya, yakni sebagai anggota Unit Geologi, yang merupakan bagian dari Tim Peneliti Ekspedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 05 Nunukan, menggantikan posisi Fajar, seorang mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip), yang telah mendahului pulang karena harus segera menyelesaikan mata kuliah lainnya yang belum terselesaikan.

Menyoal ketertarikan Taufik Nur Cahyo terhadap kegiatan Tim Ekspedisi Khatulistiwa, pemuda pecinta alam yang pernah mendaki gunung Rinjani NTB pada tahun 2011 itu mengaku bahwa dirinya sangat gembira tatkala mendapat tawaran untuk ikut bergabung, karena menurutnya hal itu memang sesuai dengan hobi yang digandrunginya.

Baca juga:  Personel Lanud Ats yang Naik Pangkat Harus Tingkatkan Loyalitas

Demikian juga dengan Gregarius Andrico Hutomo, pemilik hobi basket dan renang ini mengaku sangat bangga bisa bergabung dengan para pasukan TNI dari tiga matra, yang menurutnya, dirinya sudah lama mengelu-elukan agar dirinya dapat lebih dekat mengenal pasukan pilihan itu.

“Betapa gembira dan bangga hatiku karena sudah lama saya mengidam-idamkan dan kepingin banget bisa kenal lebih dekat bersama TNI, apalagi ada Kopassus, Korps Marinir, Paskhas, Yon Raider dan Yonif 613 Raja Alam, yang semuanya membaur dalam satu misi, demi suksesnya mengemban tugas sebagai Tim Ekspedisi Khatulistiwa”, ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel