Berita

Mahasiswa Mahakarta DIY ke AAU

Dibaca: 7 Oleh 12 Jan 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

“Manfaatkan AAU untuk kepentingan bangsa”, demikian dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedra, S.SOS saat menerima Tim Audiensi Mahasiswa Mahakarta (Menwa) yang dipimpin Kepala Satuan Resimen Menwa (Ksat Kasmen) Mahakarta Ivan Adi P dan Wadanmen Helmi Adma Yuwono di Mako AAU Jogjakarta, Rabu (11/1).

Kedatangan Tim Audiensi ini bermaksud untuk mengadakan pelaksanaan Latihan Dasar yang akan diikuti oleh 130 mahasiswa dengan menggunakan fasilitas dan tenaga instruktur dari AAU maret mendatang.

Pelatihan dimaksudkan untuk menumbuhkan karakter mahasiswa yang baik, jujur, berdisiplin tinggi serta cinta tanah air. Selain itu untuk membentuk opini masyakakat bahwa AAU bukan hanya mendidik para Karbol saja namun juga membantu masyarakat khususnya mahasiswa dalam melatih kedisiplinan untuk diimplementasikan sesuai tri dharma perguruan tinggi.

Selanjutnya Gubernur mengatakan agar setelah mengikuti latihan para mahasiswa jangan mudah merasa puas dengan apa yang telah diperoleh tetapi tingkatkan selalu ketrampilan dan inovasi yang membangun karakter sebagai mahasiswa yang baik dan berdisiplin tinggi.

Baca juga:  Itjenau Wasrik di Lanud Adisutjipto

Selain Pelatihan Dasar Menwa, sampai saat ini AAU telah banyak memberikan pelatihan kepada berbagai instansi maupun perguruan tinggi yang ada di Jogjakarta dalam pelatihan kedisiplinan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel