Berita

Mahasiswa Stikes Husada Borneo Banjarbaru Laksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumkit Sjamsudin Noor

Mahasiswa Stikes Husada Borneo Banjarbaru Laksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumkit Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Rumah Sakit Sjamsudin Noor telah dilaksanakan Pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa Stikes Husada Borneo Banjarbaru, Senin (20/1). Kegiatan PKL tersebut secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dan dihadiri oleh para Kadis Lanud Sam, Karumkit Lanud Sam Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp.Pd.,  Dansatpom Lanud Sam Kapten Pom Dimas Hiroki, M. S.H., Kaintel Lanud SAM Kapten Sus Erwin, para Perwira Staf Rumkit Lanud Sam, Ketua Stikes Husada Borneo, Faizah Wardhina, S.Si.T., M.Kes., para dosen pembimbing/pembina serta para mahasiswa dan mahasiswi peserta PKL.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanud Sjamsudin Noor dikatakan bahwa kegiatan PKL ini sebagai program untuk melengkapi proses mata kuliah untuk menambah nilai kerja yang diimplementasikan dilapangan. Beliau berharap PKL ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar diperoleh hasil maksimal berupa peningkatan kemampuan dan keterampilan sebagai bagian atau modal dasar untuk berkiprah lebih banyak lagi di bidang kesehatan. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai kesempatan mahasiswa-mahasiswi untuk menambah pengalaman bekerja di bidang keperawatan dan kesehatan.

Pada akhir sambutannya Danlanud Sam berpesan agar para mahasiswa dan mahasiswi yang akan menjalani PKL harus mampu belajar untuk memahami tugas-tugas tenaga kesehatan dalam rangka menunjang pengembangan program pendidikan, mampu mengenal perilaku dan kehidupan masyarakat dari segi sosial, budaya, ekonomi, dan geografi dan mampu memotivasi masyarakat untuk mengatasi masalah kesehatan secara optimal dan mandiri dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada dimasyarakat untuk mencapai kualitas hidup sehat yang lebih baik.

Kegiatan PKL yang diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Stikes Husada Borneo Banjarbaru tersebut dilaksanakan selama satu bulan di Rumkit Sjamsudin Noor.  Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu kewajiban yang harus diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Stikes Husada Borneo Banjarbaru, guna mendukung berhasilnya visi kampus sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan serta pengelolaan sumber daya manusia khususnya dalam bidang kesehatan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Baca juga:  Pererat Silaturahmi Danlanud Halim Perdanakusuma Kunjungi Yayasan Ponpes Darul Qur,an

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel