Berita

Mahasiswa Teknik ITB kunjungi Museum dan Lanud Adisutjipto

Dibaca: 6 Oleh 05 Jun 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kunjungan 58 mahasiswa jurusan Teknik Aeronotika dan Astonotika ITB angkatan 2010 dibuat kagum dengan atraksi The Jupiters. Kunjungan selama 2 hari di lanud Adisutjipto ini merupakan rangkaian kunjungan kerja praktek lapangan semester akhir (5/6).

Sebelumnya rombongan mahasiswa ITB ini telah melaksanakan praktek di Lanud Iswahyudi Madiun. Menurut rencana usai melaksanakan kunjungan di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala dilanjutkan ke kota kembang Bandung.

Selama di Museum Dirgantara mandala rombongan diterima langsung oleh Kamuseum Mayor Sus Ayi Supriyadi, M.Si. Dalam sambutannya, Kamuseum menjelaskan isi dari Museum dirgantara mandala selanjutnya mengajak rombongan untuk melihat Sound Slide JAT dan simulator T 50.

Ketua Rombongan Mahasiswa ITB menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Lanud Adisutjipto karena berkaitan dan sesuai dengan bidang ilmu yang sedang mereka tekuni saat ini. Mereka sangat dekat dengan dunia penerbangan dan di Lanud Adisicipto-lah semua dapat terangkum dengan baik. Selain itu, terdapat 8 perwira yang saat ini tengah menjalani pendidikan yang samas dengan mereka. Selama di Yogyakarta rombongan mengunjungi AAU, Wingdikterbang, Skatek 043, Skadik 104, dan Museum Dirgantara mandala.

Baca juga:  Angkasa Yudha 2018, Gunakan Sistem Baru, AYU'18 Dapat Apresiasi Kasau

Disamping itu, Kamuseum berharap agar museum dapat dijadikan rujukan untuk penelitian terutama perkembangan teknologi pesawat terbang. Tidak menutup kemungkinan teknologi yang digunakan oleh pesawat pesawat terdahulu sudah canggih di jamannya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel