Berita

Mahasiswa UMP Ekspedisi ke Museum Dirla

Dibaca: 25 Oleh 14 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seringkali guru dan siswa memandang sejarah sebagai mata pelajaran “dongeng”. Karena dianggap mata pelajaran dongeng, siswa hanya bersikap pasif sebagai pendengar. Sikap pasif dan model penyampaian yang satu arah, selain menimbulkan anggapan bahwa mata pelajaran sejarah merupakan mata pelajaran “dongeng”, juga membosankan. Padahal belajar sejarah bisa sangat menarik bila guru mau membawa anak-anak ke tempat-tempat bersejarah atau mengunjungi museum.

Ibu Heryati dosen Sejarah dari Universitas Muhammadiyah Palembang mengungkapkan hal tersebut saat mendampingi para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang berkunjung ke Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta, Selasa (14/2).

Kunjungan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang ini dalam rangka Ekspedisi Mahasiswa Sejarah Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ke berbagai obyek wisata, utamanya obyek wisata edukasi. Selain di Yogyakarta, rombongan ekspedisi Universitas Muhammadiyah Palembang ini juga mengunjungi obyek wisata di Magelang, Demak, Bandung, Lembang, Bogor dan Jakarta. Ekspedisi diikuti sebanyak 250 mahasiswa semester I, III dan V, yang dimulai sejak tanggal 6 Februarai lalu, dan akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2012 mendatang.

Baca juga:  PEMBUKAAN PELATIHAN PERTANIAN BERBASIS KOMPETENSI DILANUD BALIKPAPAN

Selama kunjungan di museum, rombongan ekspedisi melihat koleksi Museum Dirgantara Mandala yang dipamerkan di beberapa ruangan, seperti di Ruang Utama, Ruang Kronologi, Ruang Kasau, Ruang Kotama, Ruang Alutsista, Ruang Diorama, Ruang Diorama Palapa dan Ruang Minat Dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel