Berita

Mahasiswa UNHAS Latihan SAR di Batalyon 466 Paskhas

Dibaca: 8 Oleh 06 Jul 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 29 Mahasiswa UNHAS (Universitas Hasanuddin) Makassar, Jumat (6/7) melaksanakan latihan SAR di Markas Batalyon 466 Paskhas dan Lanud Sultan Hasanuddin dengan Pimpinan Latihan Komandan Batalyon 466 Paskhas Letkol Psk (Pasukan) Sujatmiko, Koordinator Pelatihan Kapten Psk R. Ruli Rusliana dan beberapa Instruktur dari Batalyon 466 Paskhas. Hadir menyaksikan jalannya latihan Pelaksana Harian Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Komandan Skadron Udara 5 Wing 5 Letkol Pnb Beny Arfan, Komandan batalyon 466 Paskhas Letkol Psk Sujatmiko, serta beberpa Pejabat Staf lainnya.

Dalam latihan SAR yang berlangsung mulai tanggal 4 s/d 6 Juli 2012 yang didukung oleh Pesawat Helly dari Skadron Udara 6 yang sedang melaksanakan Staby SAR di Lanud Sultan Hasanuddin tersebut diikuti oleh 16 Siswa Yunior dan 13 Anggota Senior SAR UNHAS dengan materi latihan meliputi Rappeling Tower, Marshalling/Parking Master, Teknik penyiapan Heliped, Karakteristik Helly, Rappelling dengan pesawat Helly dan Navigasi Udara.

Dalam kesempatan menyaksikan latihan Rapelling dengan pesawat Helly yang dilaksanakan sebanyak lima sorty tersebut Letkol Psk Sujatmiko menyampaikan bahwa latihan SAR UNHAS ini dilaksanakan kerjasama unsur TNI Angkatan Udara di Makassar dalam hal ini adalah Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas.

Selanjutnya Letkol Psk Sujatmiko, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan upaya peningkatan kemampuan SAR UNHAS dan juga menjalin kerja sama yang baik dengan unsur TNI Angkatan Udara di Makassar, hal ini sesuai Surat Panitia Pelaksana Pendidikan dan Latihan SAR Angkatan XXII SAR Universitas Hasanuddin.

“Sedangkan sasarannya adalah memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan sebagai anggota SAR agar mampu memberikan pertolongan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan maupun bencana alam “ tegas Letkol Psk Sujatmiko.

 

Baca juga:  Letda Adm Setyo Mastino Lulusan Terbaik Sesarcab Adm A-37*

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel