Berita

MAHASISWA UNNUR PRAKTIK DI SKADIK 203 LANUD SULAIMAN

Dibaca: 212 Oleh 16 Jul 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebanyak 50 mahasiswa dari Fakultas Teknik Universitas Nurtanio (Unnur) Bandung dari Program Studi Avionika dan Program Studi Motor Pesawat, melaksanakan praktik elektronika di Skadik 203 Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu, (16/7).

Jumlah seluruh mahasiswa Unnur yang praktik di Skadik 203 Lanud Sulaiman sebanyak 175 orang, terdiri dari 50 orang Jurusan Avionika dan 125 orang Jurusan Teknik Motor Pesawat. Kegiatan praktik ini dibagi dalam beberapa kelompok dan diatur secara bergiliran. Praktik dilaksanakan setiap hari dan diikuti dua kelompok dengan jurusan yang berbeda, masing-masing kelompok diikuti 25 mahasiswa. Secara keseluruhan, kegiatan praktik yang dimulai tanggal 7 Juli lalu rencananya akan berakhir tanggal 6 September 2014 mendatang.

Menurut Dekan Unnur H. Abubakar K., MSAE., melalui surat tertulis menyampaikan bahwa kegiatan praktik ini diikuti mahasiswa Tahun Pertama Semester II, adapun maksud kegiatannya adalah untuk memenuhi program pendidikan Fakultas Teknik Jurusan Teknik Penerbangan Universitas Nurtanio sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda mewakili Komandan Skadik 203 Letkol Lek Sutrasno, Perwira Pendidikan (Padik) Skadik 203 Lanud Sulaiman Kapten Lek Nandang Kuswanaji mengatakan, para mahasiswa ini melaksanakan praktik sesuai bidang kejuruan, “Untuk Jurusan Avionik mempelajari materi Digital Elektronika yang ada di kokpit pesawat terbang, sedangkan untuk Jurusan Teknik Motor Pesawat mereka mempelajari elektronika yang menggerakkan peralatan pesawat, seperti alat kemudi dan alat pendaratan”, jelasnya.

Baca juga:  Kesamaptaan Prima Andil Besar Keberhasilan Tugas Satuan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel