Berita

MAHASISWA UNSIL PRAKTEK DI LANUD WIRIADINATA

Dibaca: 15 Oleh 25 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama menerima kunjungan 120 Mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan ( FKIP ) program studi Geografi Universitas Siliwang (Unsil) bertempat di kantor Base Ops Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Senin (24/6).

Komandan Lanud menyambut baik kunjungan para mahasiswa ini dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Unsil kepada Lanud Wiriadinata. Danlanud lebih lanjut mengatakan bahwa keberadaan laboraturium meteorologi di Lanud adalah dalam rangka memberikan informasi untuk kepentingan penerbangan baik pesawat militer maupun pesawat sipil. Data-data meteorologi selain untuk kepentingan penerbangan bisa juga untuk kepentingan pertanian, katanya.

Letkol Pnb Tata Budi Pratama berpesan kepada para mahasiswa agar mahasiswabisa mengamati dan mempelajari alat –alat meteo yang dimiliki Lanud Wiriadinata serta langsung praktek, dan diaplikasikan dilapangan, walaupun alat dan peralatan yang dimiliki sudah berumur namun data-data yang dihasilkan masih akurat.

Menurut Drs. Nandang Hendriawan,M.Pd ketua rombongan, ” kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester dua, didampingi enam guru pembimbing. Dari sebanyak 120 siswa dibagi dalam empat kelompok dan dilaksanakan selama empat hari. Sedangkan maksud dan tujuan praktek mata pelajaran meteorologi dan klimatologi ini adalah agar mahasiswa calon guru pendidik jangan sampai perbalistis atau hanya bisa teori saja tanpa mengenal praktek di lapangan”, kata Dosen dan ketua program studi Geografi Unsil ini. Selama di Lanud mereka di berikan materi pelajaran tentang Klimatologi yang disampaikan oleh Pelda Gema Sulwantoro, Metetorologi umum oleh Pelda Jhon Malikidini dan pengenalan serta kegunaan alat –alat meteorolgi berupa thermometer, barometer, theodolite, dan lain-lain yang disampaikan oleh Pelda Tatang.

Baca juga:  Lanud J.B. Soedirman Bantu Air Bersih Kepada Warga Desa Wirasaba

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel