Berita

MAHASISWA UPN SURABAYA PRAKTEK LAPANGAN DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 6 Oleh 06 Jun 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lanud Surabaya kehadiran mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN) Surabaya yang langsung disambut oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan yang didampingi oleh para kepala Dinas Lanud Surabaya , bertempat di ruang rapat Mako baru Lanud Surabaya, Rabu (6/6).

Delapan mahasiswa yang melaksanakan praktek lapangan hadir di Lanud Surabaya bertujuan ingin mengetahui sejauh mana peran TNI Angakatan Udara Surabaya tentang bela negara terutama yang berhubungan dengan masyarakat yang ada di sekitar Lanud Surabaya. Kegiatan mahasiswa ini bertujuan untuk memenuhi tugas belajar semester II.

Dihadapan mahasiswa Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menjawab semua pertanyaan yang disampaikan oleh perwakilan dari mahasiswa, bahwa sebagai prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Udara yang bertugas di Lanud Surabaya harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat apalagi yang berhubungan dengan tugas pokok Lanud Surabaya. Salah satu bentuk yang diberikan kepada masyarakat berupa mendidik pemuda – pemudi tentang Kedirgantaraan melalui pendidikan Saka dirgantara. Adapun pendidikan yang diberikan berupa Pramuka Dirgantara dan Olah raga Dirgantara yang terdiri dari Aeromodeling, Terjun Payung, Para Layang dan Terbang Layang.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, selain pembinaan kedirgantaraan juga sering dilaksanakan bhakti sosial yang terdiri dari pengobatan gratis, sunatan masal dan sosial lainnya. Yang tak kalah pentingnya adalah selalu memberikan contoh sikap, perilaku dan saling menghormati, utamanya kepada para sesepuh yang ada di desa sekitar Lanud Surabaya. Itulah salah satu wujud peran TNI Angkatan Udara Surabaya dalam bela negara terhadap masyarakat. 

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 dan berakhir pukul 11.00 yang dilanjutkan dengan ramah tamah.

Baca juga:  LARI 10 K HUT KOOPSAU I DI LANUD HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel