Berita

Majlis Taklim Lanud Rsn Ikuti Ngaji Bareng di TVRI

Oleh 26 Jun 2019 Juli 1st, 2019 Tidak ada komentar
Majlis Taklim Lanud Rsn Ikuti Ngaji Bareng Di Tvri
#TNIAU 

TNI AU. Majlis Taklim Lanud Roesmin Nurjadin ikut ngaji bareng bersama al-Ustadz Fauzan Tohir, S.Sos., I., dengan topik halal bihalal ditinjau dari al-Quran di TVRI Riau, Selasa (25/6/19).

Kasi Bintal Lanud RSN Letkol Sus Edison, S.Ag., mengatakan bahwa pengajian yang ikuti oleh Majlis Taklim Lanud Roesmin Nurjadin adalah program kerja bintal Lanud Roesmin Nurjadin bekerjasama dengan TVRI Riau.

“Tujuan kegiatan ini adalah salah satu memotivasi prajurit untuk meningkatkan takwa melalui media elektronika dan sekaligus mendukung program dakwah melalui TVRI”,ucap Kabintal.

Pada kesempatan tersebut, al-Ustadz Fauzan  sebagai narasumber mengatakan, sebenarnya halal bihalal identik dengan silaturahmi, sebagai pencetus halal bihalal di Indonesia adalah mantan Presiden RI Ir. Soekarno, dan halal bihalal  sudah membudaya di Indonesia.

“Halal bi halal adalah buah dari amal ibadah yang dilaksanakan di bulan ramadhan dengan tujuan untuk mencapai ketakwaan.

“Kita yakin dengan konsep halal bihalal atau silaturahmi yang selalu kita dijaga, maka Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan ras akan melahirkan persatuan dan kesatuan yang utuh”, ujar al-Ustadz.

Selanjutnya al-Ustadz Fauzan menambahkan, negara kita ini ada karena halal bihalal atau menjalin siltaturrahmi baik antar agama sama agama, agama dengan agama lain dan agama dengan pemerintah, kita melihat negara-negara yang disibukan dengan peperangan, karena ini tidak adanya lagi menjaga silaturahmi.

“Berarti negara yang kuat dan kokoh adalah salah satu manfaat halal bihalal, dimana halal bihalal modalnya adalah iman dan takwa,” ucap al-Ustadz Fauzan.

Hadir dalam kegiatan majlis taklim, Kepala Penerangan Lanud Rsn Letkol Sus H.Mhd Zukri, S.Ag dan beberapa anggota Lanud Rsn.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel