Berita

MAJOR GENERAL TRAN VAN THANH KUNJUNGI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 1 Oleh 26 Sep 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Perwira Angkatan Udara Vietnam yang dipimpin Major General Tran Van Thanh beserta 8 perwira stafnya, disambut dan diterima oleh Komandan Wing 1 Kolonel Pnb Ir. Tri Bowo Budi, S., MM. dengan didampingi staf di Ruang Rapat Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (26/9) dalam rangka kunjungan kehormatan Delegasi Akademi Angkatan Udara dan Pertahanan Udara Tentara Rakyat Vietnam ke Indonesia. Kunjungan di Lanud Halim Perdanakusuma ini merupakan salah satu agenda acara dari serangkaian kegiatannya di Indonesia.

Pada kunjungan kehormatan ini, Mayjen Tran Van Thanh berkeinginan untuk melakukan kunjungan ke Lanud Halim Perdanakusuma yang merupakan Lanud terbesar di Indonesia. Dari sambutannya dikatakan bahwa ciri khas kedua Angkatan Udara tidaklah jauh berbeda dengan apa yang ada dinegaranya, yang memiliki pangkalan udara dengan segala fasilitasnya.

Ia mengharapkan “melalui kunjungan ini akan mempererat hubungan kerjasama dan kedekatan diantara kedua Angkatan Udara dan sekaligus sebagai ajang barbagi pengalaman dan bertukar pikiran antar kedua Negara”. Himbaunya

Sebelumnya, melakukan peninjauan lokasi yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma para tamu Vietnam menerima paparan tentang Lanud Halim serta menyaksikan sekilas sejarah Lanud Halim P melalui tayangan video. Kegiatan ini diakhiri dengan pertukaran cenderamata diantara kedua pimpinan dan foto bersama, selanjutnya para tamu diantar ke Fasilitas Latihan Simulator C-130 Hercules, Skadron Udara 17, Skadron Udara 31 dan Skadron Udara 2 untuk melihat langsung dari dekat bagaimana kinerja simulator yang melatih daya kemampuan para Penerbang TNI AU.

Baca juga:  Dankodiklatau : Tingkatkan Profesionalitas, Militansi dan Inovasi, serta Kreativitas

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel