Berita

Majukan Pariwisata Lombok Dengan Festival Paralayang

Dibaca: 2 Oleh 11 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lombok saat ini telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Untuk itu pemerintah daerahnya mulai mengembangkan kreasi-kreasi baru guna menarik kunjungan wisatawan ke daerahnya, tak terkecuali Pemda Lombok Tengah dalam rangka memeriahkan Hari Jadinya yang ke 72 menggelar Festival Paralayang Pesona Mandalika di Pantai Senek, Kuta Lombok. (7-8,10).

Festival Paralayang yang digelar selama 2 hari ini merupakan bukti nyata dukungan Lanud Rembiga dalam membantu program pemerintah daerah dalam memajukan pariwisata, demikian jelas Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc dalam sambutannya pada saat pembukaan Festival.

Festival Paralayang ini selain untuk mengangkat pariwisata kawasan Kuta Lombok juga sekaligus sebagai ajang mempromosikan paralayang NTB sebagai sportourisme, karena paralayang yang dikolaborasikan dengan keindahan alam wisata yang ada di NTB ini sangatlah potensial sekali untuk djual kepada para penikmat adrenaline dan wisata alam dan ini bisa jadi komoditi wisata yang sangat menjanjikan.

Selain itu diharapkan dengan maraknya giat olahraga dirgantara di NTB ini bisa mengangkat nama NTB sebagai destinasi sportourisme yang berkelas dunia, karena side paralayang yang ada dan tersebar di seluruh wilayah NTB ini sangatlah potensial sekali, tak kalah dengan destinasi lainnya yang sudah mendunia dan giat ini juga sebagai ajang meningkatkan minat dirgantara dari warga masyarakat untuk lebih mencintai dirgantara Indonesia. .

Baca juga:  APEL KHUSUS HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H DI LANUD HUSEIN S.

Sementara itu Sekda Kabupaten Lombok Tengah H. Nursiah saat membuka giat festival Paralayang ini mengapresiasi dukungan dari Lanud Rembiga dalam hal ini kepada Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando atas peran sertanya dalam memajukan pariwisata Loteng, karena focus dari pemerintah saat ini adalah memajukan pariwisata.

Dalam festival paralayang yang diikuti 50 pilot paralayang yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri seperti Belanda, Perancis ini dilombakan accuracy (fun fly), ground handling dan landing terjauh. Masyarakat serta wisatawan yang memadati kawasan Kuta Mandalika Lombok sangat antusias sekali dengan giat festival paralayang dan mengharapkan giat seperti ini rutin digelar untuk meramaikan kawasan kuta mandalika ini dan menjadikannya suguhan hiburan yang berbeda dengan hadirnya para pilot paralayang ini menghias langit kawasan Kuta Mandalika Lombok

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel