TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Makassar Air Show 2017 Sedot Ribuan Pengunjung

By 25 Apr 2017 11:27Berita
Mustangsatriamandala

Makassar Air Show merupakan salah satu event akbar tahunan Bulan Dirgantara 2017 yang sengaja digelar panitia dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Hasanuddin, yakni dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar. Beberapa kegiatan digelar, diantaranya yang paling menarik yakni atraksi flypass pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK yang berhome base di Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Sore itu sekira pukul 16.45 di atas langit pantai Losari, Makassar, Sabtu, (22/4/2017) satu flight terdiri dari tiga pesawat tempur Sukhoi melakukan flypass disaksikan ribuan pengunjung, masyarakat yang memadati anjungan pantai Losari Makassar.

Satu flight pesawat tempur Sukhoi yang beraksi di langit pantai Losari Makassar pada Sabtu sore itu melakukan flypass hingga empat kali. Flight Leader kali ini langsung dipimpin Letkol Pnb David “Great Hawk” Ali Hamzah yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 11 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dan Mayor Pnb Andry “Stellar” Libarsyah. Sedangkan pada posisi Right Wingman Lettu Pnb Nur Wachid “Rainer” Priyandaru dan Mayor Pnb I Gusti “Raptor” Ngurah Sorga L., serta posisi Left Wingman Kapten Pnb Rahman “Reynard” Fauzi dan Mayor Pnb Bambang “Stinger” Baskoro Adi.

Beberapa pejabat teras yang hadir diantaranya Gubernur Sulsel maupun pejabat TNI/Polri, Walikota Makassar, serta berbagai kalangan tokoh masyarakat, para komunitas, serta masyarakat warga kota Makassar sontak terkejut namun diiringi rasa bangga menyaksikan pesawat tempur kebanggaan Indonesia yang dipiloti putra-putra terbaik TNI Angkatan Udara, melintas sekaligus menyapa penuh rasa bangga dihadapan ribuan warga.

Tak kalah menariknya juga sejak pagi hari sekira pukul 08.00 wita sudah mulai digelar Autocontest dan donor darah sebagai wujud aksi sosial para prajurit TNI Angkatan Udara untuk menyumbangkan darah bagi sesama yang membutuhkan.

Makassar Air Show selain diawali dengan donor darah, juga Auto Contest yang diikuti lebih dari 80 model mobil modifikasi, atraksi Paramotor, dan terjun payung para prajurit Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU dari Yonko 466 Paskhas, yang terdiri dari 10 orang penerjun Paskhas terlatih yang mempertontonkan kemampuannya sebagai prajurit sejati TNI Angkatan Udara pengawal dirgantara Indonesia.

Disela kegiatan Komandan Wing Udara 5 Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam selaku Ketua Panitia, mengatakan Makassar Air Show ini merupakan bagian dari kegiatan Bulan Dirgantara 2017 yang digelar setiap tahunnya, untuk memeriahkan hari jadi TNI Angkatan Udara ke-71 tahun 2017. Selain untuk meningkatkan minat serta memperkenalkan potensi dirgantara kepada masyarakat, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata kota Makassar Sulawesi Selatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Makassar Air Show 2017 Sedot Ribuan Pengunjung