Berita

Makna Galungan Dan Kuningan 2016 Di Lanuid Ngurah Rai

Dibaca: 20 Oleh 16 Feb 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Danet Hendriyanto beserta seluruh personil Lanud Ngurah Rai menghaturkan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada segenap umat Hindu yang jatuh pada tanggal 10 Februari dan 20 Februari 2016.

Hari Raya Galungan dan Kuningan merupakan Hari Raya yang dirayakan oleh umat Hindu pada setiap tahunnya. Galungan diperingati setiap duaratus sepuluh hari menurut penanggalan Hindu Saka, dan berkaitan erat dengan Hari Raya Kuningan yang dianggap sebagai penutupaan perayaan Galungan, tegas Drs. I Ketut Berata Paroh Hindu Lanud Ngurah Rai.

Hari Raya ini merupakan peringatan atas terciptanya alam semesta beserta isinya dan kemenangan dharma melawan adharma. Umat Hindu melakukan persembahan kehadapan Sang Hyang Widi dan Dewa Bhatara dengan segala manisfetasinya sebagai bentuk rasa puji syukur atas segala rahmat serta keselamatan selanjutnya. Sementara itu pada puncak perayaan Kuningan, umat Hindu yakin bahwa Sang Hyang Widi turun ke bumi untuk memberikan keberkatan bagi semua orang dan mendai kembalinya leluhur.

Baca juga:  Taruna AAU Tingkat IV Terima Pembekalan Ibu Taruna

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel