Berita

Maknai Hijrah Dengan Spirit Perbaikan

Dibaca: 6 Oleh 14 Okt 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga,M.M Kamis (23/10) membuka pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H, di Masjid Abdurrochim Adisutjipto Yogyakarta.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya mengharap kepada seluruh umat muslim khususnya anggota Lanud Adisutjipto agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Komandan juga menyampaikan agar Tahun Baru Hijriah dapat dijadikan sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan introspeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Lebih lanjut Komandan Lanud juga mengingatkan bahwa Islam mengajarkan hari-hari yang dilalui hendaknya selalu lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Untuk itu, Komandan Lanud mengharap kepada seluruh umat muslim keluarga besar Lanud Adisutjipto agar menjadikan Tahun Baru Hijriah sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan introspeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Drs. H. Muhammad Supasdi, M.Sc kendati peristiwa hijrah yang dilakukan Rasulullah dan sahabat-sahabatnya telah ribuan tahun yang lalu, namun spirit dan semangat tersebut masih selalu relevan hingga kapanpun. “Orang yang berhijrah itu ialah orang yang meninggalkan apa yang dilarang Allah SWT dan melakukan semua perintah-Nya” , hijriah juga harus dimaknai dengan spirit perbaikan menuju kemenangan.

Baca juga:  Personel Mako Korpaskhas Jalani Rapid Test

Pengajian yang bertemakan “Dengan Hikmah Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H/2016 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai landasan moral dan spiritual, guna mewujudkan TNI AU yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat”,itu, selain dihadiri warga Lanud Adisutjipto, dihadiri pula Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Dedy Susanto, sejumlah pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto, perwakilan PIA AG serta anggota Denhanud 474 Paskhas.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel