Berita

Mako Kopasgat Melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara Tahun 2022

Dibaca: 31 Oleh 09 Apr 2022Tidak ada komentar
5 1 3
#TNIAU 

TNI AU – BANDUNG, MAKO KOPASGAT  – Wadan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si, pimpin Upacara Peringatan HUT TNI-AU KE-76  yang dilaksanakan di Lapangan Jingga Mako Kopasgat. Sabtu, (09 /04 /2022).

Pada tanggal 9 April 2022, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-76. Secara serentak, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara melaksanakan upacara peringatan tersebut. Termasuk di Mako Kopasgat dan Pusdiklat Pasgat , dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan Covid-19. Tepat  pukul 08.00 WIB, prajurit Kopasgat baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Kopasgat melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-76 Tahun 2022, Sabtu (09/04/2022). Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut bertempat di Lapangan Jingga Mako Kopasgat. Bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Komandan Kopasgat Marsma TNI Taspin Hasan, S.A.P., M.Si,.

Pada upacara HUT Ke-76 kali ini bertema, “Dengan Dilandasi Semangat Swa Bhuwana Paksa TNI AU Siap Menjaga Keamanan Wilayah Udara dan mendukung Program Pemerintah Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Baca juga:  Peringati Hari Disabilitas Internasional 2018, Lanud J.B. Soedirman Kunjungi SLB Negeri Purbalingga

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Inspektur Upacara, Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si,  menyampaikan, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina.

Di samping itu, TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022. Pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, memberikan penekanan bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional, dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri.

Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, TNI Angkatan Udara dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita

cintai ini.

Semoga, momentum hari jadi tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik. Sebelum menutup sambutan ini, saya ingin menyampaikan penekanan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas.

Baca juga:  Upacara Harkitnas Ke 109 di Lanud Rembiga

Pertama, perkukuh keimanan dan ketakwaan sebagai fondasi utama dalam setiap darma bakti kepada tanah air Indonesia.

Kedua, tingkatkan disiplin pribadi, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Ketiga, terus pelihara budaya safety dengan menjalankan prosedur dalam setiap kegiatan dan misi operasi, secara cermat dan seksama.

Keempat, jaga kehormatan diri dan pelihara kebersamaan dalam keluarga sebagai motivasi sekaligus penyemangat kinerja dalam setiap penugasan. Terakhir, senantiasa berikan pengabdian terbaik sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara.

Hadir pada kegiatan tersebut, Para Asisten Kopasgat ,Danpusdiklat Pasgat ,Perwira,Bintara, dan Pegawai Negeri Sipil Kopasgat.penkopasgat

1 1 4

2 1 3

3 1 3

4 1 3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel