Berita

Mako Koprpaskhas Melaksanakan Jungar

Dibaca: 5 Oleh 20 Jan 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 257 peterjun yang terdiri dari 191 peterjun statik dan 66 peterjun free fall gabungan dari Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas melaksanakan terjun penyegaran (Jungar) Korpaskhas Tahun 2015 yang berlangsung di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Kegiatan Jungar ini merupakan kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit Paskhas yang memenuhi persyaratan, diadakan setahun sekali dengan tujuan guna memelihara kemampuan terjun para prajurit.

Terjun penyegaran tersebut menggunakan pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 32 Lanud Abd. Saleh sebagai Kapten Pilot yaitu Mayor Pnb. Subhan dengan titik muat di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

Terjun Penyegaran ini tidak hanya menjadi hiburan bagi keluarga prajurit Paskhas tapi juga menjadi hiburan bagi masyarakat yang bermukim di sekitar Lanud Sulaiman maupun masyarakat yang melintasi jalan raya yang menghubungkan kota Bandung dengan Kabupaten Bandung. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang menonton para penerjun di sekitar Runway Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Entri Briefing Danlanud Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel