BeritaKorpaskhasau

Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas Terjun Penyegaran

4
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Ratusan prajurit Paskhas dari Markas Komando Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas melaksanakan terjun penyegaran yang bertempat di runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa (22/1).

Kegiatan terjun penyegaran (Jun Gar) ini merupakan salah satu dari program kerja staf operasi Korpaskhas yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk penyegaran untuk meningkatkan kemampuan para penerjun dan memelihara kemampuan penerjun.

Dalam kegiatan Jun Gar tersebut, dilaksanakan penerjunan statik dan free fall baik pada siang maupun malam hari dalam satu hari mulai tanggal 22 – 24 Januari 2019.

Para peterjun kali ini menggunakan pesawat C-130/A-1327 jenis long body dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma dengan pilot Mayor Pnb Candra dan copilot Kapnten Pnb Aries take off dari Lanud Husein Sastranegara menuju droping zone (DZ) runway Lanud Sulaiman.

Terjun statik dilaksanakan dengan ketinggian 1200 feet atau 400 meter sedangkan terjun free fall dengan ketinggian 6000 feet atau kurang lebih 2000 meter diatas permukaan tanah. Kegiatan berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh para Pejabat Korpaskhas dan seluruh anggota Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

IMG_29971DSC_27663IMG_3182