Berita

Mako Korpaskhas Gelar Kembali Rapid Test

Dibaca: 17 Oleh 21 Okt 2020Tidak ada komentar
Mako Korpaskhas Gelar Kembali Rapid Test
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (21/10). Markas Komando Korps Pasukan Khas laksanakan kembali rapid test atau tes cepat yang digelar oleh Staf Kesehatan Korpaskhas di Lapangan Apel, Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Rabu (21/10).  Kegiatan ini diikuti oleh para Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan keluarga.

 “Rapid test merupakan salah satu skrining awal untuk mendeteksi virus Covid-19. Jika hasil tes cepat menunjukkan non-reaktif, maka dapat dilakukan tes kembali 5-7 hari kemudian. Sementara bila hasil tes cepat reaktif, disarankan untuk segera lakukan tes usap (swab test) yang merupakan golden standard dalam skrining Covid19,” ujar Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Nikolas Ardito, Sp.Rad., disela-sela tes berlangsung.

“Meski begitu, harus dipahami, bahwa prajurit maupun keluarga yang mendapati hasil rapid test reaktif tidak otomatis positif Covid-19. Mereka masih harus menjalani tes swab untuk memastikan positif Covid-19,” tambah Kakes Korpaskhas.

Tes cepat adalah tes yang dilakukan dengan pengambilan darah atau mengambil sampel darah dari ujung jari. Setelah itu, sampel darah akan diteteskan ke alat rapid test untuk mengetahui apakah darah mengandung antibodi yang menandakan orang tersebut sedang atau pernah mengalami infeksi suatu virus atau tidak. Semua Rapid test Prajurit, PNS dan keluarga di Mako Korpaskhas menunjukkan hasil yang negatif.

Baca juga:  Danlanud Rsn pimpin Upacara Sertijab Komandan Skadron Udara 12 dan 16

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel