Berita

Mako Korpaskhas Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu Dan Dua Di Kantor Desa Ciwidey Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung

Dibaca: 3 Oleh 15 Des 2021Tidak ada komentar
7 1 1
#TNIAU 

TNI AU – BANDUNG, MAKO KORPASKHAS – Satuan Kesehatan (Satkes) Mako Korpaskhasau hari ini menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat  yang berdomisili di sekitaran Kantor desa Kecamatan Ciwidey  kabupaten Bandung  yang bertempat di Kantor Desa Ciwidey Rabu, (15/11/2021).

Pelaksanaan gelar Vaksinasi Covid-19 ini akan berlangsung dua hari.  Mulai tanggal 15 s/d 16 Desember 2021, Vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac. Vaksinasi hari ini merupakan yang pertama kali digelar di Kantor Desa Ciwidey . Para vaksinator yang bertugas adalah tim vaksinator dari Satkes Denma Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, yang dipimpin oleh Kasidukes Letkol Dede, beserta  Kasiyankes Letkol Novitasari .Para vaksinator melayani vaksin tahap satu dan dua. Peserta vaksin yang datang terdiri dari masyarakat umum  yang ada di seputaran Kecamatan Ciwidey. Peserta yang datang dan ikut  dalam vaksin di hari pertama ini cukup banyak, terpantau dengan jumlah warga masyarakat  yang datang ke Kantor Desa untuk ikut Vaksinasi Covid-19.

Dalam keterangannya Kasiyankes mengatakan, “Pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19 ini akan berlangsung dua hari, yang dimulai hari ini, Rabu tanggal 15 November dan Kamis 16 Desember 2021, dengan Target 1000 orang. Pada hari ini kami mentargetkan vaksinasi sebanyak 350 ( Tiga Ratus Lima puluh  ) orang.  Dengan digelarnya Vaksinasi ini, kami berharap agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksin. Selain untuk menambah imun tubuh dari penularan virus Covid-19, juga sebagai peran serta masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah  dalam penanganan Covid-19”, jelasnya.

Baca juga:  Lanud Raden Sadjad Terus Bantu Pemkab Natuna Serbuan Vaksinasi Massal

Pejabat Mako Korpaskhas yang hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Aspotdirga Korpaskhas Kolonel Pas Supomo,  beserta staf, dan perwira staf lainnya.

Kegiatan vaksin  tahap satu dan dua  ini dimulai  pukul 07.00 WIB, sampai dengan selesai.

Sebelum  divaksin para peserta harus melaksanakan prosedur yang telah ditetapkan, mulai dari pendaftaran, pengecekan kesehatan, suhu tubuh dan observasi. Selain itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan, antara lain memakai masker, jaga jarak,  dan mencuci tangan. Kegiatan vaksin hari ini berlangsung tertib lancar dan aman. penmakorpaskhas

1 1 14

2 1 11

4 1 9

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel