Berita

Mako Korpaskhas Melaksanakan Pemeriksaan IVA Dan Pap Smear

Dibaca: 18 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam rangka mendukung program Gerakan Nasional Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan, Kesehatan Mako Korpaskhas mengadakan Pemeriksaan IVA dan Pap Smear yang bertempat di Poliklinik Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Rabu (29/4).

Kegiatan pemeriksaan IVA dan Pap Smear ini adalah sebagai upaya preventif dalam mencegah sekaligus deteksi dini terhadap kemungkinan munculnya penyakit Kanker Serviks, yang bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Prodia Bandung dilaksanakan mulai tanggal 27 s/d 30 April 2015 dengan menargetkan para isteri anggota prajurit dan PNS yang berdinas di Mako Korpaskhas, mengingat kesadaran tentang pemeriksaan IVA dan Pap Smear ini masih rendah.

Pemeriksaan Kanker Serviks ini menggunakan metode Inspeksi Visual menggunakan Asam Asetat (IVA) dan Pap Smear dimana berfungsi untuk mendeteksi sel abnormal pada lapisan serviks sebelum menjadi prakanker serviks dan kemudian berkembang menjadi kanker.

Bertindak selaku Penanggung Jawab kegiatan yaitu Kepala Kesehatan Korpaskhas Kolonel Kes dr. Swasono, Sp. THT. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ny. Ani Seto Purnomo beserta para pengurus PIA AG. Gab. IV Korpaskhas.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas : Ilmu Yang Sudah Didapat Perlu Diterapkan dan Dikembangkan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel