Berita

Mako Korpaskhas Melaksanakan Tes Kesamaptaan

Dibaca: 3 Oleh 15 Mei 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bandung Selasa, (15/5).  Kasi Binjas Markas Komando Korpaskhas mengikuti serta melaksanakan tes kesemaptaan jasmani yang diikuti oleh seluruh prajurit mulai Pejabat setingkat Asisten, Para perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berlangsung di Lanud Sulaiman area dan berakhir di Markas Komando Korpaskhas.

Menurut Kasi Binjas Korpaskhas Mayor Psk Sitompul, kegiatan tes samapta bagi prajurit merupakan keharusan, karena hasil tes kesamaptaan yang dilaksanakan ini,  merupakan persyaratan bagi prajurit baik dalam pengusulan kenaikan pangkat, mengikuti pendidikan, syarat untuk mengikuti berbagai kejuaraan serta syarat seleksi penugasan keluar negeri.

Lebih lanjuta dikatan Maor Psk Tompul,  tes kesemaptaan dinilai berdasarkan faktor usia (umur), diharapkan para prajurit dapat  melaksanakan secara sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan kemampuan dan kondisi dan kemampuan fisik masing-masing. Karena dari hasil tes samapta tersebut dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi guna perbaikan dalam melakukan pembinaan selanjutnya.

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani bertujuan untuk melakukan pembinaan fisik dan sebagai bahan evaluasi guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas TNI AU sesuai profesionalitas. Tambahnya.

Sebanyak 300 prajurit dan PNS Mako Korpaskhas mengikuti test kesemaptaan jasmani A dan B, sebelum pelaksanaan samapta parajurit dilakukan terlebih dahulu tensi darah untuk melihat apakah prajurit tersebut bias atau tidak untuk mengikuti kegiatan samapta.

Baca juga:  Upacara Peringatan Ke-52 HUT Wara Di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel