Berita

Mako Korpaskhas Dan Pusdiklat Paskhas Laksanakan Terjun Penyegaran Statik TA. 2022

Dibaca: 49 Oleh 19 Jan 2022Tidak ada komentar
6
#TNIAU 

L

TNI AU.  Sejumlah 289 orang peterjun yang terdiri dari 211 peterjun static  yang merupakan gabungan dari prajurit Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas melaksanakan terjun penyegaran (jungar) Korpaskhas Tahun Anggaran 2022 dengan dropping zone di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa, (18/01/2021).

Terjun penyegaran ini merupakan latihan rutin yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali pada bulan Januari maupun Februari sesuai dengan dukungan pesawat yang ada. Latihan terjun payung ini juga merupakan program kerja dari Staf Operasi Korpaskhas di bidang latihan sehingga diharapkan dapat menjadi tolak ukur kemampuan peterjun dari prajurit Korpaskhas baik di Markas Komando maupun di satuan jajaran Paskhas di seluruh Indonesia. Jungar kali ini tetap memperhatikan prokes yang menjadi ketentuan dengan melaksanakan swab anti gen sebelum pelaksanaan penerjunan dan memakai masker selama kegiatan berlangsung. Penerjunan dilaksanakan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 / 1319 dengan Penerbang Mayor Pnb Aleg Chandra dan crew Lettu Pnb Adam Taruna dan Letda Pnb Arief Saputra dengan titik muat di Lanud Husein Sastranegara dan daerah penerjunan di Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Lanud Sutan Sjahrir Gelar Karya Bakti Pengecatan Ulang Monumen Pesawat RI-003

Terjun statik dilaksanakan dengan ketinggian 900 sampai deengan 1200 Agl.  Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama dua hari ini, dibagi menjadi 4 Sortie, 3 sortie terjun statik dan 1 sortie terjun free fall yang akan dilanjutkan besok pada hari rabu tanggal 19 Januari 2022.

Turut hadir pada kegiatan jungar ini para perwira Korpaskhas. Pada hari ini pelaksanaan penerjunan berlangsung lancar dan aman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel