Berita

Makodikau Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H/2015 Masehi

Dibaca: 23 Oleh 17 Jun 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komando Pendidian Angkatan Udara (Kodikau) gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam Tahun 1436 Hijriah/2015 Masehi, Selasa 16 Juni 2015 bertempat di Masjid An-Nur  komplek Dirgantara 1 Halim Perdanakusuma. Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Mayor Sus Sukri Sapulaha, S.Ag dan dilanjutkan oleh Direktur Personel (Dirpers) Kodikau Kolonel Pnb. Hari Budianto yang membacakan amanat Komandan Kodikau. Turut hadir pada acara tersebut Para pejabat Kodikau,  Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodikau dan jajaran serta para pengurus PIA yang beragama Islam.

Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.    Dalam amanatnya Dankodik mengatakan bahwa Tema ini sangatlah relevan dengan tugas pokok Prajurit TNI selaku alat pertahanan negara.     Oleh karena itu, “saya berharap kita semua dapat mengambil nilai-nilai Isra’ Mi’raj sebagai sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk selanjutnya diimplementasikan dalam setiap pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai” katanya

Baca juga:  Danlanud RHF Pimpin Acara Purna Tugas Personel Lanud RHF

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Salallahu Alaihi Wasallam Tahun 1436 Hijriah/2015 Masehi Kodikau menghadirikan Letkol Sus Drs. H.Jaitul Mukhlis, M.A untuk memberikan siraman rohani kepada keluarga besar Makodikau Dalam tausiayahnya dia menjelaskan kepada seluruh personel Makodikau yang hadir, Isra Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja dari Masjidil Haram  hingga Masjidil Aqsa. Kejadian ini merupakan kejadian penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu. Dengan ibadah Sholat lima waktu bagi umat Islam adalah hukumnya wajib dan dengan Sholat bisa mencegah perbuatan mungkar dan keji, serta diharapkan melakukan Sholat dengan khusyuk dengan cara kembali mengingat Allah SWT. Imbuh Ustatz Mukhlia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel