INFO COVID-19Berita KotamaKodiklatau

Makodiklatau adakan Rapid Test Covid-19

Makodiklatau adakan Rapid Test Covid-19
#TNIAU 

TNI-AU. Dalam menghadapi pencegahan penyebaran Covid 19, berbagai upaya terus dioptimalkan oleh Kodiklatau, termasuk pelaksanaan Rapid Test Covid-19.  Kesehatan Kodiklatau hari ini, Rabu (20/5/2020) melaksanakan Rapid Test Covid-19 bagi personel Makodiklatau baik militer maupun PNS diruang Kesehatan Kodiklatau oleh Kasi Yankes Letkol Kes Anik Rahayu dan staf Kesehatan.

Menurut keterangan Kakes Kodiklatau Kolonel Kes dr. Hepy Tapan Sp. KFR pemeriksaan dilaksanakan 2 gelombang,
untuk gelombang pertama bagi anggota yang melaksanakan work from home (WFO) saat ini dan gelombang kedua bagi personel yg melaksanakan WFO selanjutnya.

Rapid Test dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana kondisi personel Makodikkatau selama pandemi Covid-19. “Apabila hasilnya ada yang positif, maka akan dilakukan Swab Test di RSAU Esnawan untuk mengetahui diagnosis terinfeksi Covid 19,” ujar Kakes.

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa Kesehatan Kodiklatau mendapatkan bantuan alat Rapid Test dari Kemhan RI yang nantinya akan didistribusikan pula keseluruh jajaran Kodiklatau, selain itu pula mendapatkan bantuan APD, Asmad dan kacamata google dari Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Ditkesau).

Baca juga:  Netralitas TNI Kembali Harus Kita Tunjukan

“Pelaksanaan test tetap mengacu pada protokol kesehatan yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker, oleh karena itu setelah melaksanakan test anggota segera kembali ke ruang kerja masing – masing untuk menghindari kerumunan dan melanjutkan rutinitas kembali, tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel