Berita

Makoopsau I Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Dibaca: 13 Oleh 30 Mar 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Ke-69 HUT TNI Angkatan Udara, Kesehatan Koopsau I bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pemerintah Propinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan kemanusiaan berupa donor darah, di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Senin (30/3).

Sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi donor darah warga Koopsau I. Kegiatan donor darah yang digelar ini diikuti personel dari Makoopsau I, Lanud Atang Sandjaya, Lanud Halim Perdanakusuma serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini, baik PIA Halim Perdanakusuma maupun PIA Makoopsau I.

Kapala Kesehatan Koopsau I Kolonel Kes dr. Keke Chandra menjelaskan tidak ada manfaat langsung medonorkan darah. Namun dengan mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, maka tubuh akan terpacu untuk memproduksi sel-sel darah merah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga dengan donor menjadikan tubuh sehat.

Kapala Kesehatan Koopsau I menambahkan manfaat lain dengan mendonorkan darah jika dilakukan secara rutin antara lain membuat jantung bekerja lebih baik, karena darah yang dipompa jantung adalah darah yang bersih.

Baca juga:  Danlanud Adi Soemarmo Buka Latihan Ketrampilan Keprajuritan Siswa Setukpa A-22

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel