Berita

MAKOOPSAU I PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1433 HIJRIAH

Dibaca: 3 Oleh 04 Jul 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seluruh personel Mako Koopsau I memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1433 Hijriah dengan mengundang penceramah Bapak Ustadz Mohammad Hidayat,MBA,MH yang berlangsung di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Rabu (4/7).

Peringatan Isra Mi’raj tahun ini mengambil tema “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin dan Moralitas Prajurit guna Mendukung Pelaksanaan Tugas”,“.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan moment yang tepat bagi kita semua, untuk melakukan perenungan dan introspeksi diri terhadap kesungguhan hati kita menerapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan maupun dalam bermasyarakat. Dengan melakukan introspeksi tersebut, kita sebagai insan prajurit Sapta Marga dapat mengetahui sampai sejauh mana telah berbuat kemaslahatan baik kepada keluarga, masyarakat dan bangsa.

Lebih lanjut Panglima mengatakan, sebagai prajurit Angkatan Udara, baik dimasa sekarang maupun dimasa mendatang, selain dituntut disiplin, motivasi dan dedikasi tinggi serta profesionalisme, juga dituntut memiliki moral yang tangguh dan ketaqwaan yang kuat dalam pelaksanaan ibadah agama.

Peristiwa Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW adalah peristiwa Illahiyah yang sulit bahkan tidak dapat dijangkau dengan akal manusia, namun hanya dapat dipahami melalui dasar keimanan yang mendalam. Dalam bahasa sehari-hari kita kenal sebagai mu’jizat yang dilimpahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW guna memperkuat kerasulannya.

Seperti yang disampaikan oleh penceramah Bapak Ustadz Mohammad Hidayat, MBA, MH yang notabene adalah Khatib tetap Masjid Istana Presiden Jakarta bahwa peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang menunjukkan bahwa kekuasaan Allah SWT tiada batas.

Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Koopsau I, Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai negeri Sipil anggota Mako Koopsau I.

Baca juga:  Acara Syukuran Dalam Rangka HUT Ke – 52 Dharma Pertiwi Tahun 2016

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel