Berita

MAKOOPSAU II MENCARI BAKAT…..!!!

Dibaca: 9 Oleh 21 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Makassar (21/7). Dalam beberapa kurun waktu terakhir, masyarakat kita sedang dihinggapi semangat narsis. Masyarakat pun kemudian berlomba-lomba untuk tampil maupun mejeng unjuk aksi melalui berbagai kompetisi. Mulai dari aksi pasang foto, tarik suara hingga akting di panggung catwalk pun menjai tontonan yang sering dijumpai, baik melalui media massa maupun pertunjukan secara live.


Trend masyarakat ini rupanya juga sedang melanda warga Markas Koopsau II. Melalui ajang kompetisi bertajuk ”Koopsau II Mencari Bakat”, Detasemen Markas Koopsau II menggelar lomba Karaoke. Lomba yang digelar dalam dua babak itu (babak penyisihan dan babak final) diikuti puluhan peserta, baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS dan Honorer pura – putri.


Untuk babak penyisihan dilaksanakan pada pekan kemarin, dengan peserta masing-masing kelompok putra sebanyak tiga puluh orang dan kelompok putri diikuti dua puluh lima orang. Para peserta diberikan kebebasan untuk memilih judul lagu yang akan dinyanyikan, boleh irama pop, dangdut, klasik maupun jaz.


Dari babak penyisihan, tim yuri yang berjumlah tiga orang masing-masing Mayor Fahril, Mayor Wendy dan Serma Tony memutuskan sepuluh orang pria dan sepuluh orang wanita masuk dalam babak final. Selanjutnya ke dua puluh finalis ini akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dalam ajang lomba karaoke ”Makoopsau II mencari bakat”.

Baca juga:  Kemhan Akan Serah Terimakan Pesawat T 50i pada TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma

Tim yuri menyatakan, kegiatan ini bukan sekadar latah mengikui trend di masyarakat, tetapi dalam rangka penyaluran dan pembinaan bakat para prajurit dan PNS Makoopsau II pada bidang tarik suara. Dijelaskan, selama ini dalam setiap kegiatan seperti cofe morning, dinner, maupun acara informal lain, Makoopsau II sering kesulitan menampilkan anggotanya untuk menyanyi.


Sehingga dibuatlah lomba karaoke, dalam rangka mencari ”penyanyi-penyanyi” Makoopsau II yang dapat meramaikan kegiatan maupun acara di dalam Makoopsau II sendiri. ”Kami dari tim yuri, melihat sebenarnya banyak anggota Makoopsau II yang punya bakat menyanyi, tapi karena kurang diasah mereka jadi tidak muncul, nah…melalui lomba ini kami optimis kelak akan muncul penyanyi-penyanyi Makoopsau II yang minimal bisa menjadi penyanyi di tempat kita sendiri” ujar salah seorang tim yuri menjelaskan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel