Berita

MAKOSEK HANUDNAS II TERIMA KUNJUNGAN TIM EVALUASI KESIAPAN (FCIS) KEMENKOPOLHUKAM

Dibaca: 31 Oleh 02 Feb 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kunjungan tim evaluasi kesiapan Flight Clearence Information System (FCIS) di Makosek Hanudnas II yang dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinator Politik Luar Negeri Bapak Dubes Nadjib Riphat Kesoema dan disambut langsung oleh Asisten Intelijen (Asintel) Kolonel Pnb Bayu G.H Kusuma di ruang Lobby Makosek Hanudnas II, Kamis (2/2).

Kunjungan ini merupakan kunjungan dalam rangka mengevaluasi penggunaan FCIS di Kosek Hanudnas II. FCIS yang dipasang di masing-masing jajaran Kohanudnas berguna untuk meningkatkan upaya deteksi dini, untuk mencegah terjadinya pelanggaran wilayah udara nasional oleh pesawat asing, baik berawak maupun tidak berawak sehingga dapat diaplikasikan dan berujung pada tugas pokok.

Dalam kunjungan ini turut dihadiri oleh Para Asisten, Perwira, Bintara, dan Tamtama Kosek Hanudnas II, serta para tamu undangan dari Kemenkopolhukam, Kapusinfolahta Mabes TNI Marsma TNI Asri Yatim, Asisten Deputi 1/II Pollugri Marsma TNI Johny Kadarma, Direktur Konsuler Kemlu, Kapusdatin Kemhub serta Manager Lalu lintas Penerbangan dan Manager Makassar Air Traffic Service Center (MATSC) Angkasa Pura I cabang Makassar.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud El Tari Buka Puasa Bersama

Asintel Kosek Hanudnas II, menyampaikan bahwa kondisi wilayah udara NKRI terutama di wilayah ALKI II dan ALKI III yang sering terjadi pelanggaran oleh pesawat asing yang melintas tanpa memiliki perijinan yang lengkap. Asintel mengharapkan dengan adanya FCIS ini, Kemenkopolhukam dapat membantu untuk mendeteksi secara dini terhadap pesawat-pesawat asing yang melintas dan tidak memiliki perijinan yang lengkap.

Usai diskusi dan tanya jawab, tim evaluasi kesiapan FCIS melaksanakan peninjauan ke ruangan yang berkaitan langsung dengan FCIS (staf intelijen, staf operasi, dan ruang yudha Posek)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel