Berita

Makosekhanudnas usir nyamuk dengan Fogging

Dibaca: 4 Oleh 15 Mar 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim kesehatan dari RSAU Esnawan antariksa melaksanakan fogging di wilayah Makosekhanudns I, Jakarta, Kamis (14/03). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelaksanaan program kerja Staf Kesehatan Kosekhanudnas I yang dilaksanakan setahun dua kali.

Sebanyak 3 orang petugas fogging dari RSAU Esnawan Antariksa dikerahkan untuk pengasapan di tempat-tempat yang disinyalir menjadi sarang nyamuk. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaranpenyakit Demam Berdarah (DBD) dan demam Chikungunya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegyti. Selain fogging, upaya lain yang dilaksanakan oleh seluruh personel Kosekhanudnas I adalah dengan kegiatan kurve yang dilaksanakan setiap hari kamis. Pelaksanaan kurve dilakukan di sekitar area perkantoran Kosekhanudnas I dengan membersihkan tempat-tempat kotor, seperti wadah kaleng bekas, genangan air selokan yang mati, genangan air bak penampungan yang jarang dibersihkan, memotong rumput liar dan lain-lain.

Diharapkan dengan Fogging ini warga Kosekhanudnas I khususnya dapat terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah atau penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk, serta diharapkan aktifitas kerja di lingkungan Kosekhanudnas I menjadi nyaman karena lingkungan yang bersih dan sehat.

Baca juga:  Kegiatan Peningkatan Kemampuan Pengawak Simak BMN Resmi Dibuka

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel