Berita

MALAM PENGANTAR TUGAS DANSKADRON UDARA 12

Dibaca: 169 Oleh 30 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Ada pertemuan pasti ada perpisahan, ada yang pergi ada yang datang, ada yang lama dan ada yang baru, demikianlah siklus semua aspek kehidupan yang harus dilakoni oleh setiap manusia tanpa terkecuali, hal tersebut juga berlaku terhadap sebuah jabatan yang dipangku, tidak terkecuali jabatan Komandan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, yang pada Kamis siang kemarin telah diserahterimakan dari Letnan Kolonel Pnb M. Yani Amrullah kepada penggantinya Letkol Pnb Reka Budiarsa. Secara kedinasan pergantian pejabat tersebut telah terselenggara melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP. Selaku orang timur yang kental dengan nuansa kekeluargaan dan penuh persaudaraan, prosesi pergantian Danskadron Udara 12 tersebut juga diisi dengan acara malam pengantar tugas yang diperuntukkan kepada kedua pejabat jajaran Lanud Roesmin Nurjadin tersebut, Kamis malam (29/8).

Pada Malam tersebutlah seluruh kesan, pesan, suka, duka, harapan dan pengalaman yang dialami dan dirasakan selama menjabat sebagai orang nomor satu di satuan Skadron Udara 12 diungkapakan kepada seluruh hadirin yang hadir. Apapun namanya, baik itu malam pengantar tugas, malam kenal pamit, ataupun malam pisah sambut semuanya bermuara pada jalinan talisilahturahmi antar sesama insan TNI AU yang selama ini berbaur satu dengan yang lainnya dalam kedinasan di Lanud Roesmin Nurjadin. Untuk pejabat lama malam tersebut sebagai ungkapan doa restu dari seluruh keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dalam menjalankan tugas ditempat penugasannya yang baru, sedangkan untuk pejabat baru sebagai ungkapan rasa gembira menyambut kedatangan seorang pemimpin yang akan mengawaki Skadron Udara 12.

Baca juga:  DANLANUD ISWAHJUDI SILATURAHMI DENGAN WARAKAWURI

Panggung seni dan hiburanpun digelar pada malam akrab tersebut, setiap hadirin dengan gaya dan seni masing-masing memanfaatkan moment tersebut sebagai wujud kedekatan yang begitu akrab dengan pejabat lama yang akan berangkat ketempat tugas yang baru. Berbagai pantun melayupun dilantunkan untuk melukiskan perasaan hati pada malam yang sangat akrab tersebut. Tidak terkecuali Danlanud Roesmin Nurjadin yang turut melantunkan sebuah pantun melayu pada saat sambutannya.

Perasaan harupun turut mewarnai acara malam akrab tersebut pada saat semua hadirin saling berjabat tangan dengan Letnan Kolonel Pnb M. Yani Amrullah beserta keluarganya, menandai malam itu benar-benar malam akrab. Tidak sedikit ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi PIA AG Ranting 01 Skadron Udara 12 harus mengusap air mata menahan haru saat bersalaman dan “cipika-cipiki” dengan Ny. M. Yani Amrullah. Pada malam tersebut berbagai cindera mata disiapkan untuk Letkol Pnb M. Yani Amrullah dan keluarga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel