Berita

Malam Pengantar Tugas Pasis Sesarcab Kal Angkatan ke-31

Dibaca: 3 Oleh 13 Jan 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 01 13 at 4.03.48 PM 12 1
#TNIAU 

TNI AU. Menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan yang direncanakan pada hari Jumat, 14 Januari 2022 esok, 9 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Dasar Kecabangan (Sesarcab) Pembekalan Angkatan ke-31 menggelar Acara Malam Pengantar Tugas yang diselenggarakan di Hotel Harmoni Tasikmalaya, pada Rabu malam, (12/01/2022).

Dalam acara kekeluargaan yang dikemas secara sederhana tersebut turut mengundang Komandan Wing Pendidikan Pembekalan Kolonel Kal R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M., para Kepala Dinas jajaran Wingdikkal, Komandan Skadik 601, dan seluruh Perwira jajaran Wingdikkal.

Acara Malam Pengantar Tugas tersebut dilaksanakan di penghujung kegiatan proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan oleh para Pasis selama 24 minggu tersebut dimaksudkan untuk mempereraat tali silaturahmi, dan memperkokoh kekompakan dengan Almamater Wingdikkal yang telah menghantarkan para Pasis hingga di akhir pendidikannya.

Komandan Wingdikkal Kolonel Kal. R. Moch. Rosydi, S.I.P., M.M. di sela-sela acara mengatakan bahwa momentum acara tersebut memberikan makna penting sebagai wadah dalam mempererat tali silaturahmi, membangun koordinasi dan komunikasi yang baik antara sesama Perwira Siswa, maupun dengan senior, instruktur, maupun pejabat Korps Pembekalan. Disamping itu, Malam Pengantar Tugas bagi para Perwira Siswa digunakan sebagai bentuk rasa syukur dan memohon doa restu untuk melaksanakan penugasan selanjutnya setelah menyelesaikan aktivitas dan proses pendidikan di Wingdikkal. “Jalin terus silaturahmi, komunikasi, dan koordinasi yang baik dengan almamater kita bersama,” tuturnya.

Baca juga:  Danlanud Rsn Lantik Dua Pejabat

Sebagai konsekuensi dan wujud dari tanggung jawab moral, pejabat nomor satu di Wingdikkal tersebut berpesan agar setiap Perwira Siswa tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan berikutnya yaitu Latihan Kerja di Pusat Pembekalan dan Materiel TNI AU di Jakarta. “Sebagai Perwira Remaja, kalian harus berpenampilan selayaknya Prajurit TNI AU Korps Pembekalan yang tanggap, tanggon, dan trengginas, sehingga patut dijadikan teladan bagi bawahan maupun prajurit lainnya, tingkatkan moral kalian, dan berperilakulah sebagai prajurit yang dilandasi dengan Sapta Marga dan Sumpah prajurit, selalu berikan yang terbaik bagi kedinasan, keluarga, dan lingkungan masyarakat,” himbaunya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel