Berita Utama

Malam Sambung Rasa Hari Bakti di Museum Dirgantara Mandala

Malam Sambung Rasa Hari Bhakti Di Museum Dirgantara Mandala
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., beserta Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Kepala Staf  TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., beserta Ketum Pia Ardhya Garini Ibu Ayu Yuyu Sutisna menghadiri kegiatan Sambung Rasa dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-72 TNI Angkatan Udara di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Minggu (28/7).

Dalam sambutannya, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., mengatakan  bahwa Acara sambung rasa ini, mengingatkan kita kepada para pejuang, pendahulu TNI AU sebagai “founding father” yang dapat membangkitkan semangat dan motivasi bagi generasi penerus TNI Angkatan Udara dalam membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Udara saat ini dan di masa yang akan datang.

TNI Angkatan Udara di masa depan harus memiliki prajurit yang makin profesional, dilandasi semangat dan motivasi tinggi serta rela berkorban yang didukung alutsista modern dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan  negara Kesatuan Republik Indonesia. “Untuk itu, malam Sambung Rasa ini diharapkan menjadi media interaksi dari hati ke hati antar Iintas generasi, baik antara sesepuh, pelaku sejarah, senior, pejabat TNI AU maupun para Taruna dan Taruni AAU, agar dalam melangkah ke depan kita Iebih mantap dan penuh keyakinan untuk menjadikan TNI Angkatan Udara Iebih maju dan berkembang,” tegasnya.

Dalam kegiatan Sambung Rasa tersebut, Marsdya TNI (Pur) Hadiyan Suminta Atmaja sebagai Wisudawan yang paling senior menyampaikan Kesan dan Pesan nya yaitu penugasan sebagai Prajurit TNI AU merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan , laksanakan tugas dengan baik karena pengabdian adalah tempat belajar terbaik bagi kehidupan sehingga keberhasilan TNI AU dapat terwujud dengan kuat dan mampu berperan sebagai sayap pelindung tanah air.

Panglima TNI, Kasau beserta para pejabat TNI AU dan tamu undangan menyaksikan bersama-sama Teatrikal sejarahnya penyerangan Ambarawa, Semarang dan Salatiga oleh para Kadet TNI AU pada tahun 1947 lalu yang dilakukan oleh para siswa Sekbang, Tari Nusantara oleh Taruna Taruni AAU, Rampak Gendang serta Air Force Band ikut menyemarakan kegiatan tersebut. Acara juga disemarakkan dengan pemberian Kasau Award kepada para pemenang lomba video profil antar satuan yang diikuti oleh 76 peserta. Terdapat 10 nominasi terbaik dan keluar sebagai pemenang I adalah Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi, pemenang II Batalyon 463 Paskhas dan Pemenang III Skatek  22 Lanud Abdurrachman Saleh Malang.

Hadir dalam kesempatan tersebut para mantan Kasau beserta istri, para Pejabat Mabesau, para Purnawirawan Perwira Tinggi TNI AU, Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harliansyah, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean  serta  para tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel