Berita

Malam Tirakatan Hari Bhakti TNI AU, Meningkatkan Penghayatan Serta Penghargaan Terhadap Para Pahlawan

Dibaca: 16 Oleh 29 Jul 2019Tidak ada komentar
Malam Tirakatan Hari Bhakti Tni Au, Meningkatkan Penghayatan Serta Penghargaan Terhadap Para Pahlawan
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap anggota Lanud Adisutjipto dan AAU serta Taruna AAU, perwakilan anggota PPAU Cabang 03 Yogyakarta serta tamu undangan lainnya, menghadiri Malam Tirakatan dalam rangka peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Pringgitan Monumen Perjuangan TNI Angkatan Udara Ngoto Yogyakarta, Minggu (28/7).

Acara yang digelar tepat pukul 19.00 itu diisi oleh  Narasumber Mayor (Purn) Mudjito selaku sesepuh TNI AU, PNS Seto anggota Muspusdirla, Bapak Wawan penulis buku sejarah. Narasumber menyampaikan tentang kronologis peristiwa jatuhnya Dakota VT-CLA, yang dimulai dari operasi udara pertama penyerangan tangsi Belanda di tiga kota oleh para Kadet Penerbang TNI AU. Selain itu dalam wejangannya narasumber juga  berpesan, sebagai generasi penerus TNI Angkatan Udara, hendaknya dapat meneladani semangat perjuangan para pendahulu dan selalu berbuat yang terbaik demi kejayaan bangsa dan negara dalam rangka ikut mengisi kemerdekaan.

Sementara Kepala Museum Pusat TNI AU Kolonel Pnb Dede Nasrudin dalam sambutan tertulisnya menyampaikan agar acara tirakatan tidak hanya sekedar mengikuti tradisi atau kebiasaan semata, namun tirakatan dapat dijadikan sebagai wahana introspeksi dalam rangka meningkatkan semangat juang untuk pelaksanaan tugas-tugas ke depan terutama bagi generasi muda TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Apel Gabungan Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang

“Malam Tirakatan merupakan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan sekaligus pengalaman serta penghargaan terhadap para pahlawan pendahulu TNI Angkatan Udara, yang mana hal tersebut akan bermanfaat dalam menapaki kehidupan kita di masa kini dan di masa yang akan datang” tegasnya.

Usai acara wejangan rangkaian acara Malam Tirakatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Marsma TNI (Purn) Suyitmadi dan diserahkan kepada perwakilan taruna AAU yang termuda usianya serta doa bersama. Penyerahan potongan tumpeng dimaksudkan sebagai simbol estafet antar generasi penerus TNI Angkatan Udara.

Malam Tirakatan Hari Bhakti Tni Au, Meningkatkan Penghayatan Serta Penghargaan Terhadap Para Pahlawan

Malam Tirakatan Hari Bhakti Tni Au, Meningkatkan Penghayatan Serta Penghargaan Terhadap Para Pahlawan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel