Berita

Mampu Berbahasa Inggris Membuka Jendela Dunia

Dibaca: 16 Oleh 10 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar akan membuka jendela dunia serta memberikan credit point bagi saudara sekalian dalam bertugas,” ungkap Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Drs. Istarto, M.App.Ling.L.T., saat menutup KIBI TNI AU Angkatan Ke-82 dan membuka KIBI TNI AU Angkatan Ke-83 di Sesa Lanud Halim Perdana Kusuma Skadik 505 Wingdikum, Jakarta. Senin (10/8).

Dikatakan demikian, karena Bahasa Inggris merupakan bahasa universal sebagai alat komunikasi global yang memiliki peranan yang penting dalam setiap penugasan, apalagi dihadapkan pada ilmu pengetahuan dan teknologi yang modern serta kemampuan dalam berkomunikasi. “Dengan selesainya KIBI TNI AU Angkatan Ke-82 ini, pemahaman akan kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris baik teori dan praktek semakin meningkat guna menghadapi penugasan-penugasan kedepan,” tegasnya usai memberikan piagam penghargaan kepada Mayor Sus Aris Yudhi Prasetya asal kesatuan Dispamsanau sebagai siswa lulusan terbaik.

Harapannya, melalui penghargaan ini mampu memotivasi lulusan KIBI TNI AU untuk lebih belajar dan berlatih berbahasa Inggris dengan baik. Salah satu buktinya, KIBI TNI AU Angkatan Ke-82 menghasilkan beberapa video project berdurasi minimal 15 menit berisi karya para lulusan berdialog bahasa Inggris dengan variasi dan kreatifitas masing-masing kelompok yang telah dibagi menjadi enam kelompok. “Kami mengapresiasi kreatifitas tersebut dengan menentukan tim Sertu Nova dan Mayor Sus Steven sebagai juara pertama dan kedua,” ujar Danskadik 505 Wingdikum.

Baca juga:  KK II Renkon Pasis Seskoau A’48 Berakhir

Selanjutnya bagi siswa KIBI TNI AU Angkatan Ke-83 yang baru dibuka, untuk segera setting ulang pola piker, pola sikap dan tingkah laku guna menyesuaikan situasi dan kondisi lingkungan pendidikan. “Ini merupakan langkah awal agar lebih semangat dan fokus dalam kegiatan belajar di Skadik 505 Wingdikum,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel