Berita

Mampu Berbahasa Inggris Menjadi Tuntutan Setiap Orang

Dibaca: 18 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Wing Pendidikan Umum (Wingdikum) Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos. pagi ini Kamis (11/8) memberikan piala dan piagam penghargaan kepada Letda Lek Rahmat Hidayat sebagai the best Student of KIBI 60 dari satuan Baseops Lanud Abd, pada upacara penutupan pendidikan Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) ke-60 sekaligus membuka Pendidikan KIBI Angkatan Udara ke-61 di Sesa Abd Saleh Skadik 505 Wingdikum, bertempat di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.

Selain Letda Lek Rahmat yang menerima piagam penghargaan, Danwingdikum juga memberikan piagam penghargaan kepada Letda Pnb I Dewa Made Dona S.W. dari Skadron Udara 21 Lanud Abd sebagai The Most Progress Student of KIBI 60 dan Serda Syah Reza Andhika dari Skatek 022 sebagai The Best Speech Contestant “Class A” dan Sertu Ibnu Hasan kesatuan Sathar 32 Depohar 30 sebagai The Best Speech Contestant “Clas B”.

Penutupan tersebut ditandai dengan penanggalan dan pemberian Ijazah secara simbolis serta penyerahan piagam penghargaan kepada siswa terbaik peserta KIBI Angkatan 60 yang berjumlah 30 orang. Sementara jumlah siswa KIBI angkatan ke-61 juga berjumlah 22 siswa, berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama dari berbagai kesatuan.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Bersama masyarakat se-Karesidenan Madiun Peduli Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Komandan Wingdikum dalam sambutannya, mengatakan bahwa untuk menguasai bahasa Inggris dengan baik, proses belajar mengajar menekankan aspek latihan dari kesalahan (Trial and Error) sehingga siswa akan terlibat secara aktif dalam menyampaikan pendapat atau berkomunikasi secara bebas dalam segi speaking, listening, writing, and reading. Karena mampu berbahasa Inggris dengan baik dan lancar bukan lagi menjadi suatu nilai tambah, tetapi telah menjadi tuntutan maupun kebutuhan bagi setiap orang di era globalisasi sekarang ini.

Bahasa Inggris memiliki peran sangat penting terutama dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Agar dapat menguasai teknologi dengan baik diperlukan pengetahuan dan ketrampilan yang mumpuni, sehingga dapat memanfaatkannya dalam menghadapi tuntutan dunia global yang sarat dengan persaingan, jelas Danwingdikum.

Pelaksanaan pendidikan KIBI berlangsung selama empat bulan atau sekitar 703 jp (Jam Pelajaran) yang bertempat di Sekolah Bahasa (Sesa) Lanud Abd Saleh Skadik 505 Wingdikum. Turut hadir pada kesempatan tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M.Y. Rudiansyah, ST., S.IP. serta para pejabat Lanud dan beberapa undangan lainnya.

Baca juga:  Danlanud Cup IV Sjamsudin Noor 2011 Resmi Ditutup

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel